hami2MONTREAL – Lewis Hamilton semakin kokoh di puncak klase­men balapan Formula 1. Itu terjadi setelah pembalap Mercedes terse­but berhasil memenangi balapan seri Kanada.

Total,l, Hamilton berhasil mem­bukukan waktu satu jam 31 menit 53,145 detik dalam balapan yang dilangsungkan di sirkuit Gilles Vil­leneuve, Senin (8/6) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Hamilton kokoh di puncak klasemen semen­tara setelah mengemas 151 angka. Hamilton juga berhasil menghenti­kan ambisi Nico Rosberg menoreh­kan hat-trick musim ini.

Dengan hasil ini dapat dipasti­kan gelar juara balapan Formula 1 musim ini tampaknya tetap akan kembali dipeluk jagoan Mercedes. Setidaknya, hal itu terlihat dari enam seri yang sudah dilangsung­kan.

Baca Juga :  Viral, Perebutan Medali Perunggu PON Papua 2020 Cabor Gulat Diwarnai Kericuhan

Hingga kini, para pembalap Mercedes berhasil memetik enam kemenangan. Rinciannya ialah enam kemenangan untuk Lewis Hamilton dan dua victory yang di­bukukan Nico Rosberg.

Seperti diketahui, Hamilton praktis merajai pekan balap Kana­da, mulai dari Free Practice (FP), kualifikasi, hingga race. Hanya di FP 3 saja dia tidak jadi yang ter­cepat, itu pun karena driver ke­banggaan Inggris tersebut bernasib sial.

Dia harus menyudahi sesi terse­but karena red flag dibentangkan lantaran telah terjadi kecelakaan antara Jenson Button dan Felipe Nasr.

Kembali ke race, Hamilton praktis menang tanpa kesulitan berarti. Dia cuma kehilangan posisi terdepan dari rekan setimnya, Nico Rosberg saat melakukan pitstop.

Baca Juga :  Simona Halep Bertekuk Lutut Dibawah Kaki Aliaksandra Sasnovich Dalam Debut Indian Wells

“Pekan balapan yang fantastis di Kanada. Saya telah mengeluar­kan kemampuan maksimal saya sejak FP, dan hasilnya terlihat. Saya puas dan bangga. Saya menyukai Gilles Villeneuve, kemenangan per­tama saya di F1 adalah disini,” ucap pembalap 30 tahun ini, PlanetF1 melansir, Senin (8/6/2015).

“Sungguh luar biasa bisa kem­bali menang. Saya kecewa dengan dua balapan terakhir, tapi saya 100 persen fokus untuk menang di Kanada dan itu tercapai” imbuhnya.

Kemenangan di GP Kanada ini memang dipastikan menyudahi puasa kemenangan Hamilton. Di GP Katalunya dan Monaco, mantan kekasih Nicole Scherzinger itu dike­cundangi Rosberg yang sukses jadi jawara.

(Imam/net)