Huawei-Y3-(4)Huawei meluncurkan smartphone android khusus untuk pengguna Indonesia. Ponsel ini di desain agar bisa bekerja di kelembaban tinggi secara maksimal

Oleh : Guntur Eko Wicaksono
[email protected]

Vendor Huawei meluncurkan smart­phone Andorid ukuran 4,0 inci dengan harga murah, Huawei Y3. Smartphone ini dibuat Huawei un­tuk pengguna di Indonesia yang hendak be­ralih dari ponsel fitur (feature phone).

“Y3 adalah ponsel pintar yang dibuat khusus untuk Indonesia dengan dengan har­ga yang terjangkau, kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan teknologi Hua­wei,” ujar Henri Shu, Huawei Chief Opera­tion Officer South Pacific Region of Con­sumer dalam keterangan resminya, Senin (8/6/2015).

Baca Juga :  Menghindari Penggeledahan Petugas, Seorang Narapidana Nekat Telan Ponselnya

Selain itu, Y3 juga diklaim Huawei didesain agar bisa bekerja di lingkungan berkelembaban tinggi secara maksimal, sep­erti iklim di Indonesia.

Menjalankan sistem operasi Android 4,4 KitKat, Y3 menarik konsumen dengan men­gusung fitur quick snapshot. Fitur tersebut memungkinkan pengguna memotret meng­gunakan smartphone dengan cepat, tanpa harus membuka tombol kunci.

Fitur kamera didukung dengan flash dual LED untuk memberikan pencahayaan di kondisi minim cahaya. Resolusi kamera yang dikemas adalah 5 megapiksel untuk kamera belakang, dan 2 megapiksel untuk kamera depannya.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Jadi Kambing Hitam Pelonggaran Aktivitas Masyarakat Kota Bogor

Spesifikasi teknis Y3 antara lain adalah layar 4,0 inci resolusi WVGA (480 x 800), chipset MediaTek MTK6582M, dengan em­pat (quad core) CPU Speadtrum 7731 1,3 GHz, RAM 512 MB, dan penyimpanan inter­nal 4 GB.

Huawei Y3 menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka EMUI 3.0. Kapasitas baterai yang diusung sebesar 1730 mAh. Di Indonesia, Huawei Y3 dijual dengan harga Rp 800.000.