roma442

ROMA, Today – Di bawah asuhan Rudi Garcia, skuat AS Roma dini­lai bagus dan mampu menunjukkan taring di musim depan. Seperti diungkapkan oleh eks pelatih Giallorossi, Luciano Spalletti.

Roma selalu gagal bersaing dengan Juventus dalam perebutan juara Liga Italia dalam dua musim berurutan. Mereka selalu finis di posisi runner-up.

Akibat raihan runner-up dalam dua musim secara berturut-turut itu, posisi Rudi Garcia sebagai pelatih Roma pun mulai dis­pekulasikan.

Dengan uang yang diterima Juve dari kiprah mereka di Liga Champions musim ini, Spalletti memastikan bahwa jarak kualitas pemain Bianconeri dengan tim Italia lainnya akan kian jauh.

Spalletti lebih menyoroti cara Garcia memberikan suntikan mo­tivasi kepada para pemain agar bisa mempunyai kepercayaan diri untuk bersaing di Liga Italia.

“Giallorossi mempunyai skuat yang bagus dan saya berharap bahwa saya tak mengganggu pekerjaan Garcia dengan mengatakan ini,” kata Spalletti dikutip Football Italia.

“Saya pikir bahwa dengan perkataan itu Gar­cia ingin menjelaskan bahwa dengan petualangan Juventus di Liga Champions, maka mereka akan mendapatkan pendapatan yang besar,” lanjutnya.

“Mereka sudah melakukan investasi di bursa transfer untuk terus mempekuat diri, jadi jara­knya berisiko menjadi lebih besar musim de­pan.” “Saya dipaksa pergi dari Roma karena saya selalu finis nomor dua, tapi saya pikir mengha­dapi lawan seperti Juve, Milan, atau Inter, harus selalu mencoba meyakinkan para pemain bahwa mereka bisa mencapai hasil akhir yang bagus,” imbuh pelatih Roma dari tahun 2005 hingga 2009 itu.

Spalletti saat ini sedang dihubung-hubung­kan akan kembali melatih klub Italia usai dipe­cat dari posisi pelatih Zenit St Petersburg. Napoli dan Roma disebut-sebut menjadi kandidat kuat pelabuhan baru bagi Spalletti.