SOLO TODAY – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan menggelar resepsi pernika­han putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Prosesi rang­kaian acara pernikahan akan dimulai pada Selasa(9/7/2015) yakni siraman.

Rencananya siraman akan berlangsung di rumah kontrakan orangtua Selvi di Jalan Kutai Raya, Sumber, Surakarta. Hari beri­kutnya akan digelar acara midodareni, dan puncaknya yakni resepsi akan digelar pada Kamis, 11 Juni 2015, di Graha Saba gedung pertemuan milik keluarga Jokowi di Solo.

Baca Juga :  Kisah Mistis Tukang Becak Mendapat Penumpang Wanita, Endingnya Bikin Jantung Copot

Selama prosesi pernikahan Gibran den­gan Selvi, Presiden Joko Widodo akan men­jalankan tugas kenegaraan dari kediaman­nya di Solo, Jawa Tengah. “Selama di Solo, Bapak masih akan melayani jika ada surat-surat penting yang perlu ditandatangani segera,” kata juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Noegroho, Minggu (7/6/2015).

Meski menjalankan tugas kenegaraan dari Solo, namun Presiden Jokowi tidak ‘memboyong’ semua staf ke kota Bengawan itu. Apabila memang ada surat-surat pent­ing yang perlu tanda tangan segera, seperti biasa maka Sekretaris Kabinet atau Menteri Sekretaris Negara akan menghadap lebih dahulu.

Baca Juga :  Rabu Pagi Masyarakat di Indonesia Dapat Menyaksikan Planet Merkurius Dengan Mata Biasa

“Jadi bukan pindah kantor, sifatnya sep­erti ketika Bapak sedang kunjungan ke dae­rah atau blusukan,” kata Anggit.

Minggu siang kemarin Presiden Jokowi hadir dalam acara kumbakarnan pernikah­an Gibran dengan Selvi di kantor Chilli Pari. Usai kumbakarnan, malam ini Jokowi balik ke Jakarta. Senin malam besok mantan Gu­bernur DKI Jakarta itu kembali lagi ke Solo.

(Yuska Apitya/net)