ZicoRIO DE JANEIRO, Today – Akhir pekan lalu Sepp Blatter mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden FIFA (Federasi Sepak­bola Dunia), meski baru ter­pilih kembali menjadi pres­iden. Beberapa kandidat pun muncul sebagai peng­gantinya.

Nama-nama seperti Pan­geran Ali, Michael van Praag dan lainnya yang sebelum­nya menjadi pesaing Blatter, masuk kembali ke kandidat Presiden FIFA. Bahkan muncul satu nama lagi, Zico yang ingin ma­suk terlibat di dalamnya.

Legenda Timnas Brasil dan Fla­mengo itu berharap masih dapat men­gisi slot kandidat Presiden FIFA, karena Zico percaya mampu mengemban tanggung jawab jika terpilih nantinya.

“Saya ingin mengonfirmasi kepu­tusan mengenai kemungkinan untuk menjadi kandidat pemilihan Presiden FIFA. Saya merasa mampu menjalank­an tugas itu,” kata Zico diberitakan ESPN, Kamis (11/6/2015).

Guna menjadi kandidat Presiden FIFA, lima asosiasi sepakbola nasional negara harus memberikan dukungan kepada pria yang ingin menjabat terse­but. Dan Zico tahu akan hal tersebut.

“Tentu saja, perubahan dalam aturan akan sangat dibutuhkan. Teruta­ma karena dengan aturan yang ada saat ini, tak ada sedikitpun celah dan ke­mungkinan (untuk dipilih),” lanjut Zico.

FIFA pada Rabu 10 Juni 2015 men­gungkapkan Komite Eksekutif (Exco) akan bertemu bulan depan – Juli, untuk membahas tanggal pemilihan Presiden FIFA. Sebanyak 209 anggota federasi akan memilih presiden baru, dan Pres­iden UEFA, Michel Platini jadi favorit suksesor Blatter.

(Adil | net)