JAKARTA TODAY – Kemen­terian Keuangan (Kemenkeu) membuka lowongan pekerjaan untuk 6.000 orang di tahun ini. Namun, lowongan hanya untuk Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

“Kami ingin rekrut lagi 4.000 orang untuk Ditjen Pajak dan 2.000 orang untuk DJBC,” ung­kap Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam rapat kerja dengan Komisi XI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Baca Juga :  Puluhan Penambang Pasir Gunung Semeru Terjebak Erupsi

Bambang menuturkan, kedua Ditjen tersebut memang sangat membutuhkan tambahan pega­wai baru. Terutama untuk posisi account representative (AR) yang nantinya akan bersentuhan lang­sung dengan wajib pajak.

Besaran volume penerimaan pegawai juga sudah sesuai den­gan hasil pembicaraan bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB). “Kami memang masih membu­tuhkan banyak untuk DJP dan DJBC,” sebut Bambang.

Baca Juga :  Mensos Tri Rismaharini Paksa Penyandang Tunarungu Berbicara, Gerkatin : Risma Langgar Undang-undang

Anggaran untuk pembayaran gaji calon pegawai tersebut juga telah disiapkan pada pagu angga­ran Sekretariat Jenderal (Setjen). Total anggaran Setjen pada tahun depan adalah Rp 15,6 triliun. “Ini sudah disediakan anggarannya di bawah Setjen,” tukasnya.

(Yuska Apitya/net)