IMG_0496BOGOR, Today – Legenda sepakbola Indonesia, Robby Darwis, angkat bicara tentang kisruh PSSI dengan Menpora. Mantan pemain Persib Band­ung ini, mengaku miris den­gan kondisi yang terjadi dan berharap permasalahan terse­but harus segera diselesaikan tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

Ditemui usai latihan di Sta­dion Pajajaran Bogor, Robby Darwis, yang saat ini menjadi arsitek PSB Kota Bogor, men­gaku miris dengan persepak­bolaan Indonesia. Karena itu ia berharap agar masalah segera selesai dan FIFA kembali men­cabut sanksinya.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

“Seharusnya mereka itu bisa duduk bersama, saling bahu membahu untuk bisa memajukan persepakbolaan Indonesia. Kita tahu sendiri-lah prestasi sepakbola timnas seperti di SEA Games terakhir dapat medali itu tahun 1999 kan,” ungkapnya.

Robby mengaku sanksi FIFA tidak terlalu berpenga­ruh bagi tim yang diasuhnya. Robby kini sedang fokus un­tuk Liga Nusantara. “Bagi saya sanksi FIFA ini tidak berpenga­ruh, saya dan tim sedang fokus latihan super TC di Subang, Jawa Barat, untuk persiapan Liga Nusantara nanti,” pa­parnya.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Namun, Robby berharap kisruh kedua kubu ini tidak berkepanjangan. Kedua belah pihak harus memiliki tanggung jawab dan kesadaran demi persepakbolaan Indonesia yang lebih baik kedepannya.

“Saya rasa mereka sudah dewasa. Jadi bisa meny­elesaikan masalah den­gan baik, tidak perlu diekspose atau dibe­sar-besarkan yang nantinya malah membuat rugi bukan saja p e m a i n a t a u pelatih tapi juga rakyat Indo­nesia,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)