jorge_lorenzo_yamaha_2015LESMO, Today – Pilar Movis­tar Yamaha, Jorge Lorenzo terang-terangan ingin jadi juara dunia lagi di Mo­toGP musim ini.

Juara du­nia 2010 dan 2012 itu juga menyatakan kalau rekan setimnya, Val­entino Rossi m e r u p a k a n motivasi terbe­sarnya dalam mewujudkan impiannya tersebut.

D u a j a g o a n tim Gar­p u t a l a ini kini berada di dua posisi tera­tas klasemen dan hanya terpaut enam poin. Rossi masih aman di puncak, namun tiga kemenan­gan beruntun dari tiga balapan terakhir yang diraih Lorenzo membuatnya semakin dekat dengan rider legendaris terse­but.

Baca Juga :  Usai Harumkan Nama Kabupaten Bogor di PON Papua, Kepulangan Ayat Disambut Bak Pahlawan

Secara head-to-head, ked­uanya juga hampir seimbang. Rossi sukses menyapu bersih po­dium dari enam serie yang sudah digelar musim ini, dengan dua di antaranya merupakan kemenan­gan. Lorenzo sendiri menyabet tiga podium, dan semuanya merupakan podium tertinggi.

“Vale (Rossi,red) tengah menjalani musim ini dengan baik. Dia satu-satunya rider yang konsisten naik podium. Tak mu­dah mengejarnya, tapi kini saya juga mampu tampil baik. Saya mengincar juara dunia untuk yang ketiga kali musim ini, dan Vale adalah motivasi dan inspi­rasi saya,” komentar Lorenzo tentang tujuh kali juara dunia MotoGP tersebut sebagaimana dilansir dari GP One, Jumat (5/6/2015).

Baca Juga :  Ini Penampakan Anastasia Luppova, Pemain Billiard Handal Hot

Serie MotoGP selanjutnya akan dihelat di Sirkuit Katalunya, Spanyol, akhir pekan depan. Lorenzo pun mengaku kian per­caya diri.

“Kini saya ingin kemenan­gan keempat secara beruntun. Saya ingin menjaga tren baik ini di Katalunya. Bila berhasil, ini merupakan pertama kalinya dalam karier saya,” tandasnya.

(Imam/net)