Untitled-9BOGOR, TODAY – Pucuk pimpi­nan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong kembali di rotasi. Ja­batan Kepala Kejari Cibinong Eko Bambang Riyadi kini di­gantikan oleh Lumumba Tam­bunan yang sebelumnya men­jabat Asisten Intelijen Kejati Kalimantan Barat.

Eko Bambang Riyadi kini menjabat Kepala Biro Hukum di Kementerian Desa, Pemban­gunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi setelah sukses dalam Pembangunan Daerah di bidang perdata dan tata us­aha negara.

Bupati Bogor, Nurhayanti pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kajari sebelumnya (Eko,red) dalam membangun daerah dalam bidang perdata dan tata usaha selama 11 bulan.

Baca Juga :  Jasad Eti Ditemukan Tak Bernyawa Usai Melompat Dari Jembatan

“Beliau saya nilai sudah sukses dalam Pembangunan Daerah dalam dua bidang itu,” ujar Nurhayanti.

Yanti mengungkapkan, adanya kerjasama dalam bi­dang perdata dan tata usaha negara telah mengurangi ham­batan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangu­nan yang biasanya diakibatkan berlarutnya konflik hukum.

“Pergantian kepemimpinan di Kejari Cibinong tidak boleh meru­sak hubungan baik antara Kejari dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda). Justru kerjasama harus terus dit­ingkatkan,” tegas mantan Sekda Kabupaten Bogor itu.

Baca Juga :  Tukang Ojek Pangkalan Tewas Usai Ditusuk Pria Misterius, Polisi Buru Pelaku

Semetara itu, Kajari yang baru, Lumumba Tambunan mengaku siap menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan siap membantu menjadi­kan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia.

“Saya berkomitmen untuk terus melakukan penegakan hukum di Kabupaten Bogor yang meliputi penuntutan dan penyidikkan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pung­kasnya.

(Rishad Noviansyah)