Untitled-9BOGOR, TODAY – Pucuk pimpi­nan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong kembali di rotasi. Ja­batan Kepala Kejari Cibinong Eko Bambang Riyadi kini di­gantikan oleh Lumumba Tam­bunan yang sebelumnya men­jabat Asisten Intelijen Kejati Kalimantan Barat.

Eko Bambang Riyadi kini menjabat Kepala Biro Hukum di Kementerian Desa, Pemban­gunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi setelah sukses dalam Pembangunan Daerah di bidang perdata dan tata us­aha negara.

Bupati Bogor, Nurhayanti pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kajari sebelumnya (Eko,red) dalam membangun daerah dalam bidang perdata dan tata usaha selama 11 bulan.

BACA JUGA :  Basarnas Akan Bentuk Unit SAR di Kota Bogor, Meliputi Wilayah Sukabumi dan Cianjur

“Beliau saya nilai sudah sukses dalam Pembangunan Daerah dalam dua bidang itu,” ujar Nurhayanti.

Yanti mengungkapkan, adanya kerjasama dalam bi­dang perdata dan tata usaha negara telah mengurangi ham­batan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangu­nan yang biasanya diakibatkan berlarutnya konflik hukum.

“Pergantian kepemimpinan di Kejari Cibinong tidak boleh meru­sak hubungan baik antara Kejari dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda). Justru kerjasama harus terus dit­ingkatkan,” tegas mantan Sekda Kabupaten Bogor itu.

BACA JUGA :  Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

Semetara itu, Kajari yang baru, Lumumba Tambunan mengaku siap menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan siap membantu menjadi­kan Kabupaten Bogor termaju di Indonesia.

“Saya berkomitmen untuk terus melakukan penegakan hukum di Kabupaten Bogor yang meliputi penuntutan dan penyidikkan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pung­kasnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================