Untitled-2MADRID, Today – Los Blan­cos selama ini hanya mau melihat hasil akhir. Keputu­san Real Madrid menunjuk Rafael Benitez dinilai sudah tepat. Sebut legenda hidup Real Madrid, Zinedine Zi­dane.

Benitez digaet Madrid setelah menuntaskan masa kerjanya bersama Napoli. Kendati sukses memberikan gelar juara Coppa Italia dan Piala Super Italia pada 2014, Napoli finis di zona Liga Champions. musim ini Benitez gagal mengantarkan

Kegagalan Benitez tersebut mem­buat penunjukannya sebagai pelatih anyar Madrid dipertanyakan. Terlebih, Benitez hanya pernah satu kali men­gantarkan sebuah tim finis di posisi kedua bersama Liverpool pada musim 2008/2009, dalam 10 musim terakhir sebagai manajer.

Zidane, yang sempat digadang-gadang menjadi pelatih anyar meng­gantikan Carlo Ancelotti, menilai bahwa Benitez tetap sosok yang tepat. Patut di­ingat pula bahwa Benitez sukses meraih gelar juara Liga Champions pada musim perdananya bersama Liverpool.

“Klub sudah menunjuk Benitez dan itu adalah keputusan yang tepat. Saya menghormati keputusan itu. Saya send­iri akan terus belajar dan ingin melatih di divisi teratas suatu saat nanti. Saya akan berkembang sedikit demi se­dikit, seperti halnya ketika saya masih bermain,” ujar Zidane seperti dilansir Marca

“Kita lihat saja nanti apakah kes­empatan itu ada di klub ini atau tem­pat lain. Benitez sendiri adalah pilihan bagus, tapi yang dihitung di sini adalah hasil. Dia tahu seperti apa ceritanya di sini. Dia tahu tantangan seperti apa yang akan dihadapinya. Di sini, hanya gelar juaralah yang penting,” lanjut Zi­dane.

Madrid tidak jarang mendepak pela­tih yang sudah memberikan mereka berbagai gelar. Mereka pernah mende­pak Vicente del Bosque yang pernah memberikan dua gelar juara La Liga dan dua gelar juara Liga Champions.

Ancelotti pun didepak, meski suk­ses memberikan gelar juara Liga Cham­pions musim lalu. Pelatih asal Italia itu dianggap gagal lantaran tak bisa mem­persembahkan trofi La Liga, Copa del Rey, ataupun Liga Champions musim ini.

(Adilla Prasetyo Wibowo)