IMG-20150610-00235INI bukan sembarang kelurahan. Namanya rada bikin geli awam yang baru di Bogor. Namanya Kelurahan Cibuluh. Ya, kelurahan dengan luas 153, 8 hektar ini menyimpan seabreg potensi. Sang lu­rah, Agus Ateng, juga terbilang bukan pejabat baru. Sejumlah kelura­han pernah ia pimpin.

Ditemui di ruangan kerjanya, Agus men­gaku betah bertugas di Cibuluh. Meski baru bertugas 14 hari di Cibuluh, Agus ternyata sudah bisa membaca potensi UKM (Usaha Kecil Menengah) di wilayahnya. “Banyak potensi kuliner di wilayah saya. Ada in­dustri pembuatan donat dan batik yang sudah terkenal kemana-mana,” ung­kapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Bogor Keluhkan Cuaca Panas, Ini Penjelasan BMKG

Agus mengungkapkan ingin mem­bantu dan memajukan usaha kecil yang ada diwilayahnya agar berkembang dan maju. “Saya ingin sekali me­majukan usaha kecil melalui program UKM supaya bisa berkembang,” kata dia.

Mantan Lurah Batu­tulis tersebut juga men­gatakan, program ker­ja utamanya adalah merubah wajah in­frasruktur kawasan agar sesuai dengan yang dibutuhkan ma­syarakat wilayahnya. “Saat ini saya lagi fokus untuk men­coba menuntaskan infrastruktur yang sangat dibutuhkan warga saya,” tam­bahnya.

Baca Juga :  Pansus DPRD Kabupaten Bogor Garap 4 Raperda

(Guntur Eko W)