SB_Tri-Aji_Dedi-Kusnandarv

BANDUNG, Today-Sebanyak enam punggawa pemain Persib dipanggil timnas Indonesia arahan Pieter Huistra menuju persiapan Pra Piala Dunia 2018 dan Pra Piala Asia 2019.

Pada Jumat (29/5) malam, list para pemain dirilis guna melakukan Train­ing Center (TC) selanjutnya. Ditengah polemik sepak bola tanah air, pelatih asal Belanda itu masih fokus meng­umpulkan kekuatan sesuai kebutu­han.

Dedi Kusnandar salah satu pemain Maung Bandung yang terpanggil, mengutarakan bila ia akan profesional memenuhi pemanggilan ditengah kisruh. Ia pun turut bangga, karena jerih payahnya bisa dilirik level timnas.

“Sudah sih dengar dari wartawan, ya senang bangga tapi tugas ini mungkin agak melihat situasi ya, jika sudah resmi dipanggil saya bersi­kap profesional siap aja di panggil tim­nas,” tuturnya.

Sudah menjadi kebanggaan bagi se­tiap pemain bermuara di timnas nega­ranya. Dado sapaan akrab Dedi cukup bersyukur menjadi salah satu pemain yang resmi terpanggil.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

“Transisi dari senior pemanggilan pertama seneng dan bangga, mungkin cita-cita semua pemain di Indonesia target bermain untuk timnas Indone­sia, saya salah satu­nya,” ungkapnya.

Pemain yang ker­ap disapa Dado ini, mengharapkan jika debutnya dipanggil timnas senior bisa berjalan dengan mu­lus. Ia anggap pe­manggilan ini adalah titik awal karir se­niornya supaya terus menanjak dan sema­kin berprestasi.

“Saya harapkan ya, ini tugas dari negara mungkin ini awal dari saya untuk bisa leb­ih berprestasi lagi,” harapnya.

Seperti diketahui, seban­yak 25 nama pemain dipang­gil timnas senior Índonesia, enam diantaranya pemain Persib terpanggil oleh Piet­er Huistra untuk berjuang menghadapi Pra Piala Dunia 2018 dan Pra Piala Asia 2019.

Pemain Persib yang ter­panggil itu adalah I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Dias Angga Putra, Atep, Hari­ono, dan Dedi Kusnandar.

Selain enam pemain Persib, ada dua nama pemain yang berkiprah di luar negeri, adalah mantan bomber Persib Sergio Van Dijk yang kini mem­perkuat klub asal Thailand Suphanburi FC. Kemudian, se­lanjutnya adalah An­dik Vermansyah yang memperkuat Selangor FA dari Malaysia.

Baca Juga :  Ini Penampakan Anastasia Luppova, Pemain Billiard Handal Hot

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, para pemain yang di­panggil adalah pilihannya yang dibutuhkan untuk menyusun kekuatan kerangka tim. Para pemain yang mau berjuang dan disip­lin dengan keras untuk skuat yang di­perkuat ­nya.

“Saya se­belumnya per­nah mengatakan kalau saya me­merlukan pemain yang disiplin, mau berjuang keras dan bisa menyatu dalam tim,” katanya seperti dikutip Goal.com In­donesia.

Melihat situasi saat ini yang sedang terjadi di tubuh persepak bolaan In­donesia, Pieter Huis­tra terlihat tetap fokus menatap persia­pan tim Ga­ruda.

Pemang­gilan pemain kali ini tidak terlepas dari profesionalitas ia membangun kerangka tim sesuai kriterianya.

(Imam/net)