Untitled-5

Menahan determinasi Audi A3 dan BMW seri- 1, Mercy memoles seri A-Class miliknya menjadi lebih agresif

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Mercedes-Benz me­nyiapkan kejutan kecil berkaitan dengan peruba­han tampang A-Class di Frankfurt Motor Show dalam waktu dekat. Compact hatchback premium itu akan didandani lebih agresif untuk menahan determinasi Audi A3 dan BMW Seri-1 yang sudah di-upgrade.

Perubahan secara visual dikatakan minor, namun akan cukup signifikan. Gambar resmi belum tersedia, namun ber­dasarkan keterangan sumber yang dilansir Leftlanenews, (30/5/2015), perubahan men­dasar akan dirujuk pada lampu depan, gril, bemper, hingga ba­gian belakang termasuk lampu stop.

Pembeli juga akan men­dapatkan lebih banyak opsi, termasuk pencahayaan LED, dan daftar panjang penambah kenyamanan serta keamanan, wi-fi hotspot, hingga mode pen­gendaraan. Model ini juga akan mendapat keuntungan dari gen­erasi paling akhir sistem hiburan Mercedes-Benz.

Mesin bensin dan diesel model saat ini akan dibawa ke model facelift, namun akan mendapatkan modifikasi ke­cil. Namun untuk mesin tenaga mesin turbo 2.0L pada A45 AMG diklaim bakal bertambah 20 tk menjadi 375 tk. Semua mesin dikombinasi dengan transmisi otomatik 7-percepatan.

Model terbaru A-Class ini akan dikenalkan secara online tak lama lagi, lalu melakukan de­but di pameran Fankfurt Motor Show, September 2015. (*)