Berita-3BOGOR, Today – Musyawarah Olahraga Kabupaten Bogor Luar Biasa (Musorkablub), dengan agenda memilih Ketua Umum KONI Periode 2015- 2019, yang semula dijadwalkan Kamis (28/5/2015), diundur menjadi Kamis (11/6/2015).

Plt Ketum KONI Kabu­paten Bogor, Rusdi AS men­gatakan bahwa Musorkablub bakal digelar secepatnya. Se­jauh ini, baru dua orang yang siap maju. Mereka adalah Rus­di AS, dan Zainal Syafruddin. “Kalau saya inginnya secepat­nya, soalnya lebih cepat lebih baik,” katanya.

Pria yang juga menjabat se­bagai Wakil Ketua Taekwondo Indonesia Jawa Barat (TI Jabar) itu menjelaskan, pada Musor­dalub nanti KONI tak hanya menentukan ketua umum saja, namun membentuk pengurus KONI baru periode 2015-2019. “Tidak hanya ketua baru saja yang dipilih, namun ketua di­dampingi formatur akan mem­bentuk kepengurusan baru,” tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Bo­gor, Nurhayanti mengatakan akan mendesak KONI Kabu­paten Bogor untuk secepat­nya menggelar Musordalub. “Saya menghimbau kepada KONI Kota Bogor untuk segera menggelar Musordalub dalam waktu dekat untuk memilih Ketua KONI yang baru. Pasal­nya, kalau hanya diisi oleh Plt, wewenang yang dimilikinya terbatas,” katanya.

Di sisi lain Nurhayanti menegaskan, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Dae­rah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang, perlu persiapan ekstra matang. “Kita di Porda Jabar men­datang jadi tuan rumah, se­hingga selain mematok target sebagai juara umum. Kita juga harus menyambut tamu dari kota/kabupaten lain dengan baik. Jangan sampai pelay­anan dan venue pertandingan yang kita sediakan mengece­wakan dan tidak sesuai den­gan standar,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, be­berapa pengcab yang mempu­nyai hak suara sudah angkat bicara. Tak mau ketinggalan, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Kabupat­en Bogor mulai angkat bicara mengenai calon yang pantas memimpin induk olahraga di Bumi Tegar Beriman. “Mu­sorkablub adalah ajang un­tuk memilih ketua baru, baik Rusdi maupun Zainal adalah tokoh yang sudah mempunyai pengalaman di bidang olah­raga,” kata pengurus PTMSI, Nunung Toyibah.

Nunung menekankan, PTMSI akan memilih ketua berdasarkan hasil pemaparan visi, dan misi, serta program ke depan. “Calon ketua umum pastinya akan memaparkan visi, dan misinya saat Musork­ablub nanti. Dari situ, kami akan melihat siapa yang kira-kira pantas memimpin KONI Kabupaten Bogor. Siapa pun yang nantinya terpilih, kami pastinya mendukung segala programnya,” ujarnya.

Menurut Nunung, ketua terpilih mempunyai tugas yang tidak mudah. Beberapa agenda telah menunggu seperti pelak­sanaan PON Jawa Barat 2016, serta Porda 2018 mendatang. “Kabupaten Bogor akan men­jadi tuan rumah, kami harus sukses dalam hal penyelengga­raan, administrasi, dan tentu­nya prestasi,” tegasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)