Berita-3BOGOR, Today – Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat optimistis atlet binaannya mampu meraih medali di Sirkuit Internasional di Singapura dan empat atletnya memperkuat kontingen Jawa Barat (Jabar) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

“Kalau melihat prestasi yang sudah ditorehkan selama ini, saya yakin Widya bisa meraih medali disana. Selama ini dia berhasil membuktikan kemampuannya se­tara, bahkan lebih dibandingkan kompetitornya,” katanya kepada BOGOR TODAY, Rabu (10/6/2015).

Setelah berhasil menyabet medali emas di kejuaraan dunia yang digelar di Singapura beberapa waktu lalu, Widya Fujiyanti bakal kembali menjajal atmosfer interna­sional. Kali ini dia bakal berlaga di Negeri para Gladiator, Roma, Italia pertengahan Juni nanti.

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

Sebelumnya, Wiwiek, sapaan akrabnya sewaktu di kejuaraan sirkuit internasional di Singa­pura turun di kelas boulder. “Hasil tersebut menjadi modal berharga untuk saya sebelum bertanding di Italia,” ucap Widya.

Di kancah nasional pun, nama gadis berpostur kurus ini pun sudah diperhitungkan oleh para climber nasional. Berderet prestasi telah banyak ditorehkan­nya untuk mengharumkan nama Kota Bogor. Dia sukses meraih medali emas pada Kejurnas Ba­tam, Surabaya, Pasundan, dan Yogyakarta.

Baca Juga :  Usai Harumkan Nama Kabupaten Bogor di PON Papua, Kepulangan Ayat Disambut Bak Pahlawan

Walaupun berpostrur kurus,namun hal tersebut tak lan­tas bisa menjadi tolok ukur bahwa kemampuannya. Di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 di Kabupaten Beka­si lalu, Wiwiek pun sukses meng­gondol medali emas.

“Tidak ada persiapan khusus untuk bersiap ke Roma, saya berla­tih secara rutin seperti biasa. Yang jelas saya sudah siap tempur untuk membela merah putih sekaligus mengharumkan Kota Bogor hingga ke kancah internasional,” ungkap­nya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)