HL-(1)

Mitsubishi resmi meluncurkan Outlander terbarunya dengan nama model tahun 2016. Kabar menariknya, Outlander teranyar ini dibanderol lebih murah 200 dollar AS (Rp 2,6 juta) dibanding model sebelumnya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Harga Outlander paling standar ditawarkan mulai 22.995 dollar AS (Rp 303,2 juta). Meski dimulai dengan banderol yang lebih murah, Outlander 2016 hadir dengan gaya baru dan setidaknya ada 100 perubahan yang dibawa.

Baca Juga :  5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu

“Outlander memiliki desain baru yang dinamis dan daftar panjang peruba­han mekanis. Secara harfiah tampak sep­erti sebuah kendaraan yang benar-benar baru,” kata Executive Vice President Mit­subishi, Don Swearingen, seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (3/6/2015).

Sentuhan terbaru antara lain lampu belakang LED, pelek 18 inci dan interior yang sudah berbeda dengan model sebe­lumnya. Total daya juga betambah men­jadi 166 tk hasil dari mesin empat silinder 2,4 liter.

Baca Juga :  5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu

Varian GT sebagai level teratas, meng­gunakan mesin V6 3,0 liter dengan daya 224 tenaga kuda. Mesin empat silinder dihubungkan ke CVT, sementara mesin enam silinder mendapat transmisi oto­matis enam percepatan.

Mitsubishi juga menyatakan, dengan penurunan harga tersebut konsumen masih mendapatkan fitur lainnya sep­erti Forward Collision Mitigation, Lane Departure Warning dan juga Adaptive Cruise Control. (*)