Untitled-2

BOGOR, Today – Berpergian dengan keluarga, baik istri dan anak, menjadi momen yang sangat menyenangkan. Selain menjadi obat pelepas penat, Anda juga dapat men­genalkan dunia baru pada anak. Meski demikian, jangan abaikan juga keselamatan anak, terutama untuk balita dan bayi Anda. Ada peralatan wajib jika Anda membawa serta si kecil dalam mobil.

Dalam penelitian yang dilakukan University of Michi­gan, Amerika, kecelakaan mobil bisa menjadi penyebab signifikan kematian pada anak usia 1-3 tahun. Penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 22.000 anak meng­hasilkan data bahwa 97 persen anak 1-3 tahun terabaikan oleh orang tuanya karena tidak didudukkan di kursi mo­bil (car seat) khusus anak. Akibatnya, lebih dari 40 ribu anak berakhir di UGD setiap tahun karena kecelakaan mobil.

Banyak yang belum memahami kalau car seat san­gat penting bagi bayi saat ia berada di mobil. Sebaiknya letakkan car seat di kursi bagian belakang karena akan menghindarkannya dari berbagai risiko keselamatan ka­lau ditempatkan di kursi depan. Kalau si kecil belum pu­nya car seat, para orangtua bisa memasukkan ke dalam daftar belanja bulan ini.

Produk baby car seat sendiri bisa di dapatkan dengan mudah. Salah satunya di Ace Hardware Terasutra, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. “Kami melihat kesadaran orangtua masih rendah ketika berpergian dengan anak-anaknya menggunakan mobil. Ada poin penting yang harus digu­nakan, yakni car seat khusus anak. Kecelakaan bisa ter­jadi di mana saja dan kapan saja. Makanya kami tawarkan produk keamanan dalam berkendara baby car seat ini,” ungkap Deputy Store Manager Ace Hardware Terasutra, Ginanjar.

Ace Hardware sendiri menawarkan berbagai macam varian produk car seat khusus anak, mulkai dari untuk anak 0 tahun hingga untuk anak 12 tahun. “Harganya mu­lai dari Rp900 ribu hingga jutaan. Memiliki sabuk kesela­matan 5-poin yang mudah disesuaikan untuk anak berbo­bot 9-18 kg, bantalan pelindung dada, ketinggian sabuk dan sandaran kepala dapat disesuaikan, juga cover yang nyaman dan dapat dicuci. Produk unggulan kami dari Sparco, desainnya pun dibuat trendy seperti jok mobil balap,” jelasnya.

(Apriyadi Hidayat)