Untitled-1KANADA, Today – Di saat mata para pencinta sepak bola tertuju ke Ber­lin untuk menyaksikan laga final Liga Champions musim 2014-2015, mata para pesepak bola sedunia perempuan tertuju ke Kanada. Pada saat itu Piala Dunia Perempuan 2015 dibuka.

Setelah seremoni pembukaan di Edmonton’s Commonwealth Stadium di Alberta, tuan rumah Kanada akan membuka turnamen 4 tahunan itu melawan Timnas China. Untuk kali pertama Piala Dunia Perempuan akan diikuti 24 peserta, setelah selama ini hanya diikuti 16 negara. Pada pelaksanaan kali ini, ada 8 negara yang baru kali pertama bertanding di ajang paling bergengsi untuk sepak bola perempuan.awan Timnas China. Untuk kali pertama

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Jerman menjadi peserta yang diung­gulkan menjuarai turnamen ini. Alasannya tentu bukan karena ingin mengawinkan trofi Piala Dunia pria dan perempuan, me­lainkan karena negara ini memenangi 2 dari Piala Dunia Perempuan sebelumnya. Panser perempuan ini juga menjuarai 6 kali Piala Eropa Perempuan.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Pemain Jerman yang patut menjadi perhatian adalah Dzsenifer Marozsan. Ge­landang berusia 23 tahun ini adalah figur penting yang membawa FFC Frankfurt mejuarai Liga Champions Perempuan UEFA.

(Adil | net)