perbaikan-jalan-(2)TODAY – Ke­polisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyerahkan sepenuhnya penahanan Cucu Gumuruh tersang­ka kasus dugaan korupsi pemeliharaan jalan di Kabu­paten Bogor tahun 2014 ke penyidik Kejati Jawa Barat.

Karena berkas kasus yang menurut BPKP meru­gikan negara senilai Rp19,2 miliar ini telah lengkap (P21) dan sudah dilimpah­kan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat. “Ya memang telah lengkap dan berkas sudah dilimpahkan. Sekarang tinggal tahap 2 pe­nyerahan barang bukti ber­sama tersangka ke pengadi­lan, “ kata Kepala Subdit III Tipikor Polda Jabar AKBP Yayat Popon, kemarin.

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun di Bogor, 4 Orang Luka-luka

Karena itu menurut penyidik senior di Polda Jawa Barat ini, penahanan terhadap tersangka Cucu diserahkan kepada pihak Kejati Jawa Barat. “Karena berkas dan tersangka Cucu Gumuruh sudah diserah­kan ke kejaksaan maka pe­nahanannya menjadi we­wenang Kejati Jawa Barat, “ timpal Yayat Popon.

Baca Juga :  Bogor Career Center Wujud Karsa Bogor Maju yang Signifikan Turunkan Angka Pengangguran di Kabupaten Bogor

Sementara itu akibat dikorupsinya dana pemeli­haraan jalan tersebut, seba­gian besar jalan Kabupaten Bogor rusak berat. Jalan yang rusak dan belum di­perbaiki diantaranya Jalan Wanaherang – Cikuda di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Jalan yang setengah di­cor dan aspal ini merupak­an tanggung jawab bagian pemeliharaan jalan Dinas Bina Marga Kabupaten Bo­gor.

(Imam|Yuska)