HLRusdi AS memenangkan perebutan kursi panas Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor menyingkirkan pesaingnya, Zaenal Syafruddin

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Musyawarah Olah­raga Kabupaten Bogor Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor melahirkan Rusdi AS dengan kemenangan aklamasi. Menyisihkan pesaing beratnya, Zaenal Syafruddin di Gedung Serbaguna Dua Sekre­tariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Kamis (11/06/2015).

Meski sempat mendominasi dalam sesi pemaparan visi misi, Zaenal harus mengakui keung­gulan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum KONI Kabupaten Bogor. Zaenal mengaku legawa demi soliditas dunia olahraga Kabu­paten Bogor ke depan.

“Kita maju dalam bursa pe­milihan Ketum KONI Kabupaten Bogor memiliki niatan sama untuk mewujudkan target Ka­bupaten Bogor Kahiji di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018. Kita sebagai tuan rumah sudah menjadi harga mati mematok target sebagai juara umum,” katanya kepada BOGOR TODAY seusai acara, Kamis (11/6/2015).

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Lebih lanjut, Zaenal berpe­san kepada kepengurusan KONI Kabupaten Bogor yang sebentar lagi tersusun untuk membuat roadmap pembinaan atlet hing­ga tahun 2018. Roadmap terse­but dituangkan hingga poin-poin teknis pembinaan atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Jadi roadmap itu harus sampai ke tataran teknis. Se­hingga proses pembinaan atlet di masing-masing cabor tersu­sun dalam langkah strategis yang tersistematis dan terpola, jadi ada tolok ukur pasti. Ber­dasarkan kerangka besar sport intelegent dan sport technol­ogy,” tegasnya.

Rusdi AS terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Bogor untuk periode 2015-2019 melan­jutkan kepeminpinan di organ­isasi olahraga, setelah sebelum­nya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) selama tiga bulan, menggantikan Yusuf Sadeli yang kini menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Setelah terpilih secara sah menjadi Ketua KONI Kabupaten Bogor, Rusdi mengatakan akan segera mengadakan rapat untuk menyusun kabinet dan mem­buat program-program bagi perolahragaan di Kabupaten Bogor. “Yang pertama akan saya kerjakan, rapat dulu mem­bahas penyusunan organisasi KONI yang baru, supaya pem­bagian tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya jelas, semoga se­belum bulan puasa sudah sele­sai,” kata Rusdi.

Rusdi menambahkan, dalam penyusunan organisasi tersebut, akan dilalukan perom­bakan secara total, menempat­kan orang-orang yang mema­hami teknis sesuai bidangnya. “Perubahan organisasi memang perlu, menempatkan orang sesuai bidang itu sangat pent­ing. Ke depan, tugas kami san­gat besar, harus bisa mencetak prestasi untuk perolahragaan di Kabupaten Bogor, terlebih 2016 menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan tuan rumah Porda Jabar XIII/2018,” pung­kasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================