HLRusdi AS memenangkan perebutan kursi panas Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor menyingkirkan pesaingnya, Zaenal Syafruddin

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Musyawarah Olah­raga Kabupaten Bogor Luar Biasa (Musorkablub) Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor melahirkan Rusdi AS dengan kemenangan aklamasi. Menyisihkan pesaing beratnya, Zaenal Syafruddin di Gedung Serbaguna Dua Sekre­tariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Kamis (11/06/2015).

Meski sempat mendominasi dalam sesi pemaparan visi misi, Zaenal harus mengakui keung­gulan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum KONI Kabupaten Bogor. Zaenal mengaku legawa demi soliditas dunia olahraga Kabu­paten Bogor ke depan.

“Kita maju dalam bursa pe­milihan Ketum KONI Kabupaten Bogor memiliki niatan sama untuk mewujudkan target Ka­bupaten Bogor Kahiji di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018. Kita sebagai tuan rumah sudah menjadi harga mati mematok target sebagai juara umum,” katanya kepada BOGOR TODAY seusai acara, Kamis (11/6/2015).

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Lebih lanjut, Zaenal berpe­san kepada kepengurusan KONI Kabupaten Bogor yang sebentar lagi tersusun untuk membuat roadmap pembinaan atlet hing­ga tahun 2018. Roadmap terse­but dituangkan hingga poin-poin teknis pembinaan atlet di masing-masing cabang olahraga (cabor).

“Jadi roadmap itu harus sampai ke tataran teknis. Se­hingga proses pembinaan atlet di masing-masing cabor tersu­sun dalam langkah strategis yang tersistematis dan terpola, jadi ada tolok ukur pasti. Ber­dasarkan kerangka besar sport intelegent dan sport technol­ogy,” tegasnya.

Rusdi AS terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Bogor untuk periode 2015-2019 melan­jutkan kepeminpinan di organ­isasi olahraga, setelah sebelum­nya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) selama tiga bulan, menggantikan Yusuf Sadeli yang kini menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Setelah terpilih secara sah menjadi Ketua KONI Kabupaten Bogor, Rusdi mengatakan akan segera mengadakan rapat untuk menyusun kabinet dan mem­buat program-program bagi perolahragaan di Kabupaten Bogor. “Yang pertama akan saya kerjakan, rapat dulu mem­bahas penyusunan organisasi KONI yang baru, supaya pem­bagian tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya jelas, semoga se­belum bulan puasa sudah sele­sai,” kata Rusdi.

Rusdi menambahkan, dalam penyusunan organisasi tersebut, akan dilalukan perom­bakan secara total, menempat­kan orang-orang yang mema­hami teknis sesuai bidangnya. “Perubahan organisasi memang perlu, menempatkan orang sesuai bidang itu sangat pent­ing. Ke depan, tugas kami san­gat besar, harus bisa mencetak prestasi untuk perolahragaan di Kabupaten Bogor, terlebih 2016 menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan tuan rumah Porda Jabar XIII/2018,” pung­kasnya. (*)