IMG-20150611-00064KELURAHAN Empang terbilang bukan kawasan sembarangan. Di­huni oleh 18.000 jiwa dengan luas 178 hektare, Empang memiliki ju­lukan unik yakni Kampung Arab karena banyak keturunan arab yang tinggal diwilayah ini.

Sang lurah, Anda yang baru menjabat dua tahun mengaku dirinya sudah banyak menambatkan prestasi. Salah satu kejuaraan yang pernah dijuarai adalah menjadi Juara Pertama Tingkat Nasional dalam Perlombaan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga).

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

Saat menjamu Bogor Today kemarin, Anda mengaku berkomit­men meningkatkan pelayanan untuk warganya. “Sekarang kantor Kelurahan Empang sedang dirombak total, semua dilakukan demi memaksimalkan pelayanan,” ujarnya.

Saat ditanya tentang potensi ikon wilayah Empang, pria yang doyan karaokean itu mengatakan, Roti Cane adalah produk olahan yang sudah melalang buana ke segala penjuru.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa Terkini M3,7 Kamis Pagi Ini

Anda mengakui, jika sejauh ini masih banyak permaslaahan di wilayahnya. Salah satunya adalah kebersihan wilayah. Tak heran jika pihaknya sedang menggeber pengadaan Bank Sampah di setiap RW. “Saya mengusahakan agar bank sampah cepat diadakan diwilayah Empang. Kami ingin Empang menjadi wilayah percontohan Kelura­han yang bersih,” tutupnya.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================