0000230584

BARCELONA, Today – Barcelona sukses memenangi Copa del Rey musim 2014/2015. Gelar tersebut membuat Barca berjarak “90 menit” lagi dengan predikat treble winners andaikan mampu memenangi final Liga Champions pekan depan.

Menghadapi Athletic Bilbao di final, Min­ggu (31/5/2015) dinihari WIB, Barca menang dengan skor 3-1 lewat dua gol Lionel Messi serta tambahan satu gol Neymar. Bilbao membalas lewat gol Inaki Williams.

Gelar ke-27 Barca di Copa del Rey ini menambah koleksi trofi mereka musim ini setelah beberapa pekan sebelumnya memastikan diri jadi juara La Liga. Meraih dobel gelar domestik, Barca masih punya satu tugas yang harus dituntaskan pekan depan demi menyem­purnakan predikat treble winners mereka. ­

Laga tersebut tak lain adalah final Liga Champions melawan Juventus di Olympias­tadion Berlin, Sabtu (6/7/2015) atau Minggu dinihari WIB mendatang. Kemenangan di laga ini akan mengantarkan Barca ke gelar Treble kedua mereka setelah yang pertama didapat di musim 2008/2009.

“Kami harus tetap tenang, kami sudah meraih dua gelar, tapi masih ada sepekan lagi, masih ada 90 menit tersisa. Kami sangat puas dengan apa yang sudah kami capai, dan saya memuji penampilan tim hari ini. Kami bagus secara fisik. Kami selalu mengontrol permainan dan kami melakukannya hingga akhir pertand­ingan,” tutur Neymar seperti dilansir Soccernet.

Pemanasan juga sudah dilakukan lawan Barca, Juve, di pekan terakhir Serie A musim ini saat bermain imbang 2-2 dengan Hellas Ve­rona. Pelatih Barca, Luis Enrique, pun sudah mewanti-wanti agar Blaugrana tak meremeh­kan anak asuhan Massimiliano Allegri tersebut. “Kami sangat optimistis untuk laga final di Ber­lin, tapi kami harus realistis juga karena Juven­tus adalah tim yang kuat,” kata Enrique di akun twitter resmi Barca.

(Adil | net)