a6c39c647eaec0764780f11616484611Blackberry kembali merilis smartphone baru penerus Pasport. Bermaterialkan setengah plastik, device baru ini disematkan kode Oslo

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

BlackBerry belum lama ini menyatakan akan mulai beralih fokus, dari bisnis perangkat ke layanan enterprise. Meski be­gitu, strategi itu tidak membuat perusahaan asal Kanada terse­but berhenti mengembangkan smartphone baru.

Saat ini pun, perusahaan yang dulu bernama Research In Motion ini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah ponsel baru yang memiliki nama kode Oslo.

Informasi itu diungkap­kan oleh situs pecinta produk BlackBerry, N4BB. Pihak situs tersebut mengklaim sudah mendapatkan beberapa gambar produk dan juga mengetahui spesifikasi yang akan digunakan oleh Oslo.

Baca Juga :  Meski Sudah Sembuh Dari Batuk, Namun Masih Merasakan Sakit Tenggorokan, Ini Kata Dokter

Berdasarkan gambar yang dilansir oleh situs tersebut, ter­lihat bahwa Oslo mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari smartphone BlackBerry Passport. Masih belum dike­tahui apakah ia merupakan seri penerus dari Passport atau tidak.

Bedanya, masih menurut si­tus tersebut, Oslo bakal meng­gunakan material setengah plastik dan setengah baja se­bagai casing untuk perangkat tersebut.

Baca Juga :  2 Bulan Kasus Kematian Bocah SD di Bogor Masih Misterius, Polisi : Masih Penyelidikan

Sementara itu, cangkang bagian belakang mengguna­kan bahan karet, mirip dengan BlackBerry Z3 dan Leap. Peng­gunaan bahan karet itu untuk menjamin agar perangkat tidak licin saat dipegang pengguna.

Dari segi spesifikasi, ia dika­takan dipersenjatai hardware yang sama dengan Passport. Be­berapa di antaranya, SoC Snap­dragon MSM8974 2,2 GHz, RAM 3 GB, dan baterai 3.450 mAh. Kamera utama yang digunakan­nya memiliki sensor 13 meg­apiksel. Perangkat ini sendiri di­katakan bakal berjalan di sistem operasi BlackBerry versi 10.3.2.