HL---Ford-Ranger-Wildtrack-(1)Ford Motor Company resmi meluncurkan versi terbaru pikap Ford Ranger Wildtrack di Thailand. Menurut Ford, pikap anyar itu disuguhkan bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang liar dan perkasa

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Kamis (11/6/2015), Ford menye­but Ranger Wildtrack anyar itu memiliki eksterior unik dengan tema sport hoop yakni grafis khusus beraksen metalik dan abu-abu. Selain itu, Ranger itu juga dilengkapi pelek khusus berukuran 18 inci dan lampu kabut unik.

Baca Juga :  5 Bagian-Bagian Mobil yang Rentan Rusak Saat Terkena Air Hujan, Pemilik Wajib Tahu

Ranger versi baru itu di­tawarkan dalam lima pilihan warna. Kelimanya adalah, Alu­minum Metallic, Black Mica, Cool White, Metropolitan Gray dan Pride Orange.

Keunikan juga bisa dilihat pada jok, ventilasi udara den­gan aksen bayangan krom, serta dashboard soft-touch yang beraksen kelir oranye. Ford melengkapinya dengan fitur Sync 2 dan perangkat hiburan layar sentuh beruku­ran 8 inci.

Baca Juga :  Motor Mendadak Mati Usai Lewati Banjir, Jangan Nyalakan Dulu Bos, Ini Kata Ahlinya

Sebagai jantung pacunya, Ford mempercaya mesin die­sel 3.200 cc Duratorq TDCi lima silinder yang bertenaga 197 hp dan torsi 470 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan trans­misi otomatis enam tingkat percepatan.

Namun, Ford menawarkan pilihan mesin lain yakni mesin diesel 2.200 cc Duratorq TDCi empat silinder yang bertenaga 157 Thp dan torsi 385 Nm. Ford menawarkannya dengan sis­tem penggerak empat roda.