project-valley-smartphone-dual-screen-samsung-dapat-dilipat-ILnZJpGhuT

Smartphone dengan layar tepi dan layar melengkung barangkali sudah biasa beredar di pasaran, namun smartphone dengan desain layar dapat dilipat adalah inovasi produk terbaru

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Dilansir T3, infor­masi mengenai smartphone yang dapat dilipat sudah beredar beberapa tahun be­lakangan ini, dan Samsung disebut-sebut sebagai vendor pertama untuk merilis hand­set tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan ini tidak main-main, dan tengah mengem­bangkan ponsel yang dapat dilipat dengan kemampuan dual-screen.

Baca Juga :  Berurusan Dengan Polres Bogor, Wanita di Bogor Ini Dituduh Gelapkan 2 Unit Mobil Milik Rentenir

Inovasi mereka dikembang­kan dalam sebuah proyek yang dinamakan Project Val­ley. Handset terbaru buatan Samsung dan tampaknya se­dang dalam tahap menuju pasar.

Menurut laporan Sam­Mobile, Samsung baru-baru ini bekerja pada smartphone masa depan tersebut dalam Project Valley atau Project V. Laporan mengungkap, handset masih berada dalam tahap pengembangan awal, tetapi dengan keinginan am­bisius perusahaan, perangkat itu bisa saja diperlihatkan ke publik lebih cepat kapanpun mereka inginkan.

Belum diketahui detail dari perangkat inovatif tersebut. Akan tetapi, handset dengan dual-screen bisa menghadir­kan fitur multiple gestures. Dengan kemampuan perang­kat yang dapat dilipat, smart­phone akan mudah saat di­masukan ke dalam saku.

Baca Juga :  Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana Tawarkan Menu rumahan

Desas-desus smartphone lipat ini beredar sejak Maret 2015, di mana rumor me­nyebutkan bahwa Samsung kemungkinan meluncurkan handset layar lipat pada 2016. Seperti diketahui, saat ini smartphone dengan layar me­lengkung telah muncul pada produk LG G Flex 2 serta Gal­axy S6 Edge.