Untitled-4BANDUNG, Today – Pemain depan Pers­ib Rudiyana mulai mendalami dunia wirausaha di tengah karut marut sepakbola Indo­nesia. Ia mulai menggeluti usaha jual alat pancing yang dibangun bersama sang ka­kak untuk menutupi biaya hidupnya.

Toko yang berlokasi di Kelurahan Mengger, Keca­matan Bandung Kidul, Kota Bandung ini juga menye­diakan pakan burung. Awal­nya, usaha itu dibangunnya untuk bantu orang tuanya, namun dengan kondisi ini, dirinya pun ikut mengem­bangkan usahanya tersebut.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

“ B a r e n g a n sama kakak ipar sih, lumayan buat menambah penghasilan. Tadinya buka alat pancing buat bantu orang tua, tapi sekarang jadi buat bersama-sama saja,” kata Rudi, Rabu (10/6/2015).

Ia mengakui memang pendapatan dari usahanya itu tidak sebesar gaji pesepakbola. Tapi, hal itu tetap disyukuri karena untuk masa depan juga.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

“Awalnya, bisnis ini dikelola kakak ipar sama temannya. Na­mun, temannya itu akan pin­dah ke luar kota. Dari pada ke orang lain mendingan sama yang deket dulu jadi ditawarin ke saya,” ucapnya.