5ed8180c28eb198Di tengah gencarnya penetrasi android di market smartphone, Vivo meluncurkan device terbarunya yang membidik segmen premium dengan mengandalkan kekuatan audio bombastis

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Meski belum terlalu tenar, Vivo, vendor smartphone asal Tiongkok, dengan percaya diri merilis perangkat Android premium di Indone­sia. Perangkat tersebut dinama­kan X5Pro. Apa yang membuat Vivo begitu percaya diri dalam merilis perangkat tersebut di tengah gempuran berbagai smartphone lain?

Menurut Kenny Chandra, Chief Operating Officer PT Vivo Communication Indonesia, se­bagai perusahaan yang besar di dunia Hi Fi, Vivo ingin mem­berikan pengalaman audio yang baik di X5Pro.

Baca Juga :  Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Kunjungi Kampung Labirin

Oleh karena itu, perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 ini ingin mengedepankan fitur audio dalam perangkat. Caranya dengan mempersen­jatai X5Pro dengan chip audio mandiri. Chip audio tersebut dikatakan mampu menden­garkan detil-detil dalam musik. “X5Pro merupakan satu-satunya hand­phone di dunia yang ada chip Hi­Fi-nya,” ujar Kenny di sela-sela acara peluncuran X5Pro di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Vivo X5Pro dilengkapi den­gan layar Super Amoled ber­bentang 5,2 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Layar itu pun dilindungi dengan kaca Go­rilla 2,5 D dari Corning.

Baca Juga :  Hujan Dengan Intensitas Tinggi Mengguyur Puncak, Tinggi Muka Air Bendung Cibalok Terpantau Naik

Spesifikasi lainnya, SoC Snapdragon 615 MSM8939 64- bit 1,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, baterai 2.450 mAh, dan me­dia penyimpanan 16 GB yang da­pat ditingkatkan hingga 128 GB meng­gunakan kartu micro SD.

Terdapat juga kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 8 megapiksel di bagian depan­nya. Perangkat ini sendiri ber­jalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.1. Vivo X5Pro bakal tersedia di pasar Indo­nesia pada akhir bulan Juni dengan harga yang cukup tinggi, Rp 5 juta.