5ed8180c28eb198Di tengah gencarnya penetrasi android di market smartphone, Vivo meluncurkan device terbarunya yang membidik segmen premium dengan mengandalkan kekuatan audio bombastis

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Meski belum terlalu tenar, Vivo, vendor smartphone asal Tiongkok, dengan percaya diri merilis perangkat Android premium di Indone­sia. Perangkat tersebut dinama­kan X5Pro. Apa yang membuat Vivo begitu percaya diri dalam merilis perangkat tersebut di tengah gempuran berbagai smartphone lain?

Menurut Kenny Chandra, Chief Operating Officer PT Vivo Communication Indonesia, se­bagai perusahaan yang besar di dunia Hi Fi, Vivo ingin mem­berikan pengalaman audio yang baik di X5Pro.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Oleh karena itu, perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 ini ingin mengedepankan fitur audio dalam perangkat. Caranya dengan mempersen­jatai X5Pro dengan chip audio mandiri. Chip audio tersebut dikatakan mampu menden­garkan detil-detil dalam musik. “X5Pro merupakan satu-satunya hand­phone di dunia yang ada chip Hi­Fi-nya,” ujar Kenny di sela-sela acara peluncuran X5Pro di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Vivo X5Pro dilengkapi den­gan layar Super Amoled ber­bentang 5,2 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Layar itu pun dilindungi dengan kaca Go­rilla 2,5 D dari Corning.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

Spesifikasi lainnya, SoC Snapdragon 615 MSM8939 64- bit 1,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, baterai 2.450 mAh, dan me­dia penyimpanan 16 GB yang da­pat ditingkatkan hingga 128 GB meng­gunakan kartu micro SD.

Terdapat juga kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 8 megapiksel di bagian depan­nya. Perangkat ini sendiri ber­jalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.1. Vivo X5Pro bakal tersedia di pasar Indo­nesia pada akhir bulan Juni dengan harga yang cukup tinggi, Rp 5 juta.

============================================================
============================================================
============================================================