748649_08414002122014_rilis_skuat_sfc_2015_latihan_perdanaPALEMBANG, Today – Bek Sriwijaya FC Fachrudin Aryanto menyatakan tidak akan bermain di turnamen an­tarkampung (tarkam) seperti yang di­imbau manajemen Laskar Wong Kito kepada pemain selama menjalani li­bur.

Penggawa Sriwijaya FC sedang dili­burkan akibat tidak adanya kepastian kompetisi paska pembekuan PSSI dan sanksi FIFA. Menurut Fachrudin, im­bauan manajemen klub sebagai hal yang positif demi kebaikan pemain.

“Saya rasa manajemen benar juga. Soalnya kita juga masih terikat kon­trak di SFC. Lagian kalau ikut tarkam, rawan dengan cedera, yang rugi nanti kita sendiri,” kata Fachrudin kepada Goal Indonesia.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris mengungkapkan, alasan mana­jemen melarang pemain ikut tarkam untuk menghindari hal yang tidak di­inginkan, seperti cedera.

Mereka khawatir, jika sewaktu-wak­tu kompetisi berjalan, pemain yang cedera tidak dapat berkontribusi ban­yak buat tim.

“Kalau tarkam itu identik dengan permainan yang agak kasar. Kita takut kalau pemain cedera parah, akibatnya fatal, dan tentu akan merugikan tim kalau sewaktu-waktu kita mau ikut tur­namen pramusim, ataupun kompetisi musim depan,” kata Haris.

Baca Juga :  Gibas Sukses Gelar Pertandingan Muaythai, Wakil Walikota : Ganti Tauran Dengan Prestasi

Haris berharap, para pemain dapat memahami, dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan manajemen.

“Saya rasa para pemain bisa me­mahami itu. Karena ini buat ke­baikan mereka juga,” ucap Haris.

(Imam/net)