HL---Adil

Tujuh atlet kota Bogor dipastikan memperkuat kontingen Sea Games Indonesia pada Juni 2015

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Tujuh orang atlet asal Kota Hujan dipastikan memperkuat kontingen di ajang Sea Games. Ke tujuh atlet tersebut adalah Horas Manurung (Judo), Salsza Maulida ( Judo), Maulana Haidir dan Devia Rosmania (Tae­kwondo); Syarifudin (Dayung), Ade Kharisma (Tenis Meja), dan Chaerunisa (Softball).

Komite Olahraga Nasional In­donesia (KONI) Kota Bogor men­gaku bangga dengan prestasi tersebut. ”Ini tentu menjadi ke­banggaan bersama kota Bogor. Terlebih lagi, pada saat yang sama, ada 59 atlet dan 12 pelatih asal kota Bogor yang berhasil masuk Pela­tda PON Jabar,” kata Ketua KONI Kota Bogor, Basuki dalam Rapat Anggota KONI Kota Bogor, Sabtu (30/5/2015) di Aula Gedung KONI Kota Bogor.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Prestasi ini, sambung Basuki, membuktikan bahwa pembinaan atlet kota Bogor sudah berada pada jalur yang tepat. Pada kes­empatan ini, Basuki pun meminta kepada para pengurus cabor yang masa kepengurusan akan segera berakhir, untuk segera melakukan muscab. “Ini penting supaya pem­binaan tidak berhenti dan aktivitas latihan terus berjalan,” ucapnya.

Kepala Bidang Organisasi KONI Jawa Barat, Hamzah mengatakan bahwa kontribusi atlet-atlet kota Bogor yg masuk dalam pelatda PON Jawa Barat memang layak di­paresiasi dan mendapatkan perha­tian dari KONI Kota Bogor “Karena ada yang peringkat di Pordanya lebih tinggi dari kota Bogor jus­tru memiliki kontirbusi atlet yang lebih sedikit dibandingkan kota Bogor,” katanya.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Sedangkan Wakil Walikota Bo­gor, Usmar Hariman, dalam sam­butannya menyampaikan prestasi di PORDA XII kemarin lahir dari menyatunya persepsi dan har­monisasi dari seluruh anggota kontingen untuk merebut prestasi terbaik di tengah-tengah keterba­tasan. “Sekali lagi, saya mewakili pemerintah kota Bogor mengu­capkan terima kasih atas ker­jasama dan jerih payah bersama meraih prestasi terbaik di PORDA XII Jawa Barat,” ucapnya.

Usmar pun menyebut pelak­sanaan Rapat Anggota ini adalah bukti organisasi KONI kota Bo­gor berjalan. “Untuk itu, Rapat Anggota ini harus betul-betul di­manfaatkan sebagai bahan evalu­asi atas yang sudah dilakukan dan merancang program kerja yang terbaik,” kata Usmar.(*)