HL-(3)Segudang prestasi yang ditorehkan climber andalan Kota Bogor, Widya Fujiyanti bakal kembali bertambah. Gadis berbadan kurus itu bakal berlaga di Roma, Italia

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Setelah berhasil menyabet medali emas di kejuaraan dunia yang digelar di Sin­gapura beberapa waktu lalu, Widya Fujiyanti bakal kembali menjajal atmosfer internasional. Kali ini dia bakal berlaga di Negeri para Gladiator, Roma, Italia pertengah Juni nanti.

Sebelumnya, Wiwiek, sapaan akrabnya sewaktu di kejuaraan sirkuit internasional di Singapura turun di kelas boulder. “Hasil terse­but menjadi modal berharga untuk saya sebelum bertanding di Italia,” ucap Widya.

Di kancah nasional pun, nama gadis berpostur kurus ini pun su­dah diperhitungkan oleh para climber nasional. Berderet prestasi telah banyak ditorehkannya untuk mengharumkan nama Kota Bogor. Dia sukses meraih medali emas pada Kejurnas Batam, Surabaya, Pasundan, dan Yogyakarta.

Baca Juga :  Kepulangan Eriska Agustina Atlet Tarung Drajat Asal Cisarua Peraih Medali Emas di PON XX

Walaupun berpostrur kurus,namun hal tersebut tak lan­tas bisa menjadi tolok ukur bahwa kemampuannya. Di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 di Kabupaten Bekasi lalu, Wiwiek pun sukses menggon­dol medali emas.

“Tidak ada persiapan khusus untuk bersiap ke Roma, saya berla­tih secara rutin seperti biasa. Yang jelas saya sudah siap tempur untuk membela merah putih sekaligus mengharumkan Kota Bogor hingga ke kancah inter­nasional,” ungkapnya.

Ketua Harian Federasi Pan­jat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Ridwan Effendy men­gatakan, lolosnya Widya meru­pakan sebuah prestasi luar biasa. “Saya salut karena Widya akan bertarung di Italia. Jelas, ini mem­bawa harum nama Kota Bogor,” ucapnya.

Dia berharap, keikutsertaan Widya di Kejuaraan Dunia di Italia bisa menambah poin untuk melaju ke PON Jabar 2016 mendatang . “Kami tidak ada target khusus un­tuk mendapatkan medali. Namun setidaknya bisa masuk sepuluh besar, selain bisa mengharumkan nama

Baca Juga :  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang 29 Medali Emas di PON XX Papua

Kota Bogor di kancah nasional, juga bisa mengharumkan nama In­donesia di kancah Internasional,” katanya.

Lebih lanjut, Wawan, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Wiwiek dengan segudang presta­sinya sebagai climber tidak lantas menepikan kewajibannya sebagai pelajar. Hal tersebut ditunjukkan dengan prestasi akademik yang baik. “Nilai-n i l a i dia se­lalu bagus, sekolah pun sangat mendu­kung dan tidak mempersulit dia,” akunya.

Wiwiek pun dalam menem­puh sekolahnya juga mendapatkan beasiswa prestasi mulai dari duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan dirin­ya telah ditawari beasiswa untuk kuliah. “Poin itu yang saya paling apresiasi dari dia,” pungkasnya. (*)