lurah

KEDUNGJAYA, diagung-agung terbukti berjaya. Inilah fakta dibalik kelurahan yang terletak di Kecamatan Tanahsareal itu. Memiliki luas 72 hektare dan dihuni 11.145 jiwa, Kedungjaya terbilang seb­agai kawasan potensional niaga.

Semakin moncernya kawasan ini tak lepas dari munculnya Sang lurah baru. Lelaki itu bernama, Pria Gunan­di. Berperawakan gempal dan dikenal ulet, Pria Gunadi merupakan salah satu leader wilayah yang tak pernah sepi program.

Ditemui di ruang kerjanya, Pria tak segan-segan berbagi cerita. Menurut­nya, menjadi pemimpin itu cuma satu kuncinya yaitu inovatif. Salah satu pro­gram andalannya yakni, memasang wifi gratis dan mendirikan pojok bacaan. “Janji dan pengabdian saya ya cuma me­layani masyarakat. Tidak lebih,” kata dia. Gunandi juga berkomitmen kepada para pegawai Kelurahan untuk selalu transparan dan tidak melanggar aturan dengan mengambil pungutan tak jelas. Dirinya juga menegaskan agar jajarannya selalu menjaga dan tidak me­nutup diri terhadap kritikan dan saran warganya dengan menyediakan kotak saran dan CCTV di kantor kelurahan.

Baca Juga :  Keberadaan Geng Motor Semakin Meresahkan, Polisi Gandeng Ormas Amati Titik Rawan

Pria yang hobi bersepeda onthel itu memaparkan, program terdekat den­gan mengembangkan Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan nama ‘Sauyunan’ yang dibina langsung dari Dinas Per­tanian Kota Bogor dan akan menjadi program unggulan wilayahnya. “Lain koki lain masakan, lain wilayah lain ke­biasaan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Meski Sedang Hamil, Nikita Willy Tetap Rutin Lakukan Ini Sampai Anunya Terlihat

(Rizky Dewantara)