lurah-kitaKELURAHAN Harjasari memang terbilang kelurahan terpencil dari pusat Kota Bogor. Namun, ini bukanlah kendala untuk mengembang­kan potensi. Kawasan yang dihuni sedikitnya 13.433 jiwa ini ternyata dianggap menjadi kawasan paling aman, karena berkali-kali menjua­rai Lomba Siskamling Tingkat Kota Bogor.

Sang lurah, Nana Priyatna, mengaku, sudah empat ta­hun melayani warga Harjasari. Nana juga menjelaskan, semua warganya selalu men­dukung dalam kegiatan keamanan ma­syarakat. “Di dalam setiap kegiatan, warga Harjasari sangat antusias,”ujarnya.

Baca Juga :  614 Rumah di Rangkasbitung Terendam Banjir, 62 Warga Diungsikan

Nana mengungkapkan, kerupuk merupakan komoditas yang menjadi ikon wilayah. “Kerupuk di Harjasari sudah ter­kenal dan dipasarkan sampai ke Ibukota. Jadi siapa yang ingin mencicipi, main-main aja ke wilayah kami,” katanya.

Pria yang doyan jogging itu juga men­gatakan, program kerja terdekat un­tuk kawasan yang ia gawangi, adalah mempermak infras­ruktur. “Fokus kami adalah meningkatkan sarana dan prasarana terutama akses jalan untuk warga. Ha­rus digarisbawahi, ak­ses jalan adalah faktor utama kemajuan eko­nomi,” kata dia.

Baca Juga :  Dua Kampung di Rumpin Kesulitan Air Bersih

Nana terbilang salah satu lurah paling sibuk di Kota Bogor. Tak heran jika dalam sehari, seabreg undangan pertemuan ia ladeni untuk men­jaga kerukunan dan kedekatan dengan warganya.

(Rizky De­wantara)