lurah-kitaKELURAHAN Harjasari memang terbilang kelurahan terpencil dari pusat Kota Bogor. Namun, ini bukanlah kendala untuk mengembang­kan potensi. Kawasan yang dihuni sedikitnya 13.433 jiwa ini ternyata dianggap menjadi kawasan paling aman, karena berkali-kali menjua­rai Lomba Siskamling Tingkat Kota Bogor.

Sang lurah, Nana Priyatna, mengaku, sudah empat ta­hun melayani warga Harjasari. Nana juga menjelaskan, semua warganya selalu men­dukung dalam kegiatan keamanan ma­syarakat. “Di dalam setiap kegiatan, warga Harjasari sangat antusias,”ujarnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

Nana mengungkapkan, kerupuk merupakan komoditas yang menjadi ikon wilayah. “Kerupuk di Harjasari sudah ter­kenal dan dipasarkan sampai ke Ibukota. Jadi siapa yang ingin mencicipi, main-main aja ke wilayah kami,” katanya.

Pria yang doyan jogging itu juga men­gatakan, program kerja terdekat un­tuk kawasan yang ia gawangi, adalah mempermak infras­ruktur. “Fokus kami adalah meningkatkan sarana dan prasarana terutama akses jalan untuk warga. Ha­rus digarisbawahi, ak­ses jalan adalah faktor utama kemajuan eko­nomi,” kata dia.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

Nana terbilang salah satu lurah paling sibuk di Kota Bogor. Tak heran jika dalam sehari, seabreg undangan pertemuan ia ladeni untuk men­jaga kerukunan dan kedekatan dengan warganya.

(Rizky De­wantara)

============================================================
============================================================
============================================================