negociosPenyelenggaraan lay­anan ini sendiri sebe­narnya telah dihenti­kan secara bertahap sejak akhir tahun 2014 lalu dan baru selesai dikerjakan secara sepenuhnya pada 30 Juni lalu.

“Atas nama manajemen, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kesetiaan pelang­gan menggunakan layanan StarOne selama ini. Semoga pelanggan StarOne tetap setia menggunakan layanan Indos­at melalui mekanisme transisi dengan pengalihan layanan berbasis CDMA ke layanan berbasis GSM,” kata John M. Thompson, Director & Chief Technology Officer Indosat dalam keterangan resminya.

Penghentian layanan Star­One ini dilakukan sehubungan dengan terbitnya Peraturan Menteri Komunikasi dan In­formatika No 30 Tahun 2014 tentang Penataan Frekuensi Radio 800 MHz untuk Keper­luan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler tanggal 10 September 2014 dan Keputu­san Menteri Komunikasi dan Informatika No 799 Tahun 2014 tentang Penetapan Penggu­naan Pita Frekuensi Radio 800 MHz kepada PT Indosat Tbk tanggal 12 September 2014.

BACA JUGA :  Para Dewas dan Direksi BUMD Kota Bogor Komitmen Junjung Netralitas Pilkada 2024

Kedua keputusan Men­teri tersebut dimaksudkan agar alokasi frekuensi radio 800MHz, frekuensi yang di­gunakan oleh StarOne, dapat digunakan untuk keperluan yang lebih besar yaitu untuk layanan seluler.

Konsekuensi dari keputusan tersebut, Indosat mengklaim dapat lebih memberikan vari­asi layanan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi lay­anan seluler (Matrix, Mentari dan IM3) dengan teknologi ter­kini karena adanya tambahan alokasi frekuensi radio.

BACA JUGA : 

Terkait dengan pengakhi­ran layanan Starone ini In­dosat memberikan kompen­sasi kepada pelanggan dalam berbagai bentuk. Contohnya, pergantian ke kartu SIM GSM, Fasilitas Call Forwarding, dan saldo Indosat Dompetku yang besarnya tergantung rata-rata penggunaan layanan Starone dalam 3 bulan.

Dompetku tersebut dapat di tarik tunai di Galeri Indosat terdekat atau dibelanjakan di merchant-merchant yang bek­erjasama dengan Indosat.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

======================================
======================================
======================================