Jenson-ButtonSILVERSTONE, Today - Sembilan serie For­mula One (F1) 2015 telah berlangsung. Namun McLaren yang menggunakan mesin Honda tak kunjung menemukan settingan mobil yang tepat. Spekulasi akan masa depan Jenson Button pun kembali muncul ke permukaan.

Mengapa Button? Karena rekannya, Fernando Alonso baru bergabung musim ini dan tipis kemungkinannya ia heng­kang ke tim lain.

Sementara Button telah berusia 35 tahun, dan McLaren disinyalir tengah mencari pembalap muda nan poten­sial seperti Max Verstappen atau Valtteri Bottas.

Namun isu tersebut segera dibantah bos Mercedes, Ron Dennis yang bersik­eras bahwa juara dunia F1 2009 itu akan menyelesaikan kontraknya hingga 2016.

“Jenson Button punya dua tahun kontrak dengan McLaren. Kami bahkan tak berpikir mengenai pembalap saat ini,” ujar Dennis kepada Sky Sports F1, Selasa (7/7/2015).

Duet Alonso-Button sendiri saat ini baru mengoleksi lima poin, namun Den­nis percaya keduanya tampil baik dan menegaskan kepada suporter McLaren bahwa kolaborasi mereka dengan Honda akan berjalan baik seiring berjalannya waktu.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

“Keduanya (Button dan Alonso,red) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat. Kami punya tantangan ses­ungguhnya dengan partner kami, Honda. Mereka berpacu dengan waktu dengan ketahanan dan performa mobil. Honda punya sumber yang besar dan tengah mengaplikasikannya,” papar Dennis.

Pihaknya tengah mendiskusikannya saat ini dengan mereka mengenai basis reguler dan tak menyenangkan untuk mereka. Apakah itu menyakitkan? Tentu saja.

“Tapi Anda harus menjadikan luka untuk memotivasi. Ini tantangan dan kami harus terluka agar menjadi juara F1,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kolab­orasi McLaren-Honda di Formula One (F1) 2015 belum berjalan sesuai harapan.

Mobil MP4-30 tidak mampu bersa­ing dengan Mercedes, Ferrari, Williams dan cenderung bermasalah dengan mesin. Suporter pun menanti kapan se­dianya mobil Mclaren tampil ganas saat mengaspal di atas sirkuit.

Baca Juga :  Berikut Tim Negara Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

Ron Dennis pun buka suara menang­gapi hal tersebut. Ia meyakinkan kepada fans bahwa mobil MP4-30 merupakan yang terbaik saat ini dari segi aerodina­mis. Kecepatan mobil sangatlah cepat saat berada dibelokan, dan ia yakin tim­nya akan segera tampil kompetitif.

“Semua yang ada di F1 tahu akan hal tersebut dengan melihat data yang ada,” papar Dennis.

Dirinya yakin perlahan akan ada di sana (menjadi juara,red), dan harus op­timis bisa melakukannya.

“Dan jika mereka menepati janjinya, tak diragukan lagi kami lebih kompetitif di beberapa perlombaan berikutnya,” yakinnya.

Selain itu, Dennis juga memuji kes­abaran Button dan Alonso dalam meng­hadapi masalah yang dialami mobil mer­eka. Mulai dari daya tahan mobil, hingga mesin yang bermasalah.

“Akan sangat mudah untuk keduan­ya mengkritik McLaren dan mereka tak sama sekali melakukannya,” lanjut Den­nis singkat.

(Imam/net)