BOGOR, TODAY – Sebanyak 13 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi un­tuk mengikuti lelang jabatan Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kepala Badan Pemberday­aan Masyarakat dan Pemer­intahan Desa (BPMPD) telah mengikuti test tertulis, di ruang Serbaguna II Setda Ka­bupaten Bogor sejak Selasa (1/7/2015).

Ketua tim panitia seleksi (Pansel) open bidding, Adang Suptandar mengungkapkan ujian diawasi pansel dan tim asseor dari Universitas Padja­jaran (Unpad) Bandung mulai tanggal 1 hingga 10 Juli 2015.

“Rangkaian tes ini mudah-mudahan berjalan lancar dan profesional. Selanjutnya mer­eka yang lolos dari tes tertulis ini melanjutkan ke tahap test lisan. Nanti baru ditentukan lolos atau tidaknya oleh pan­sel yang 60 persennya ber­asal dari luar pemerintahan,” ujar Adang.

Baca Juga :  Warga Desa Bangunjaya Serbu Vaksinasi Gratis

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaiaan Pendi­dikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Dadang Ir­fan mengatakan, para peserta melalui tes yang meliputi uji kompetensi manajerial dan teknis kepada para calon.

“Mudahan-mudahan 27 Juli kita bisa umumkan hasilnya, dan Insyaallah akhir Agustus nanti kita sudah mendapat­kan kepala dinas yang baru,” pungkasnya.

Baca Juga :  Terlibat Investasi Bodong, Oknum Guru di Bogor Diringkus Polisi

Panitia seleksi pun mem­berikan syarat khusus bagi para peserta open bidding, sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni pelamar untuk ESDM ha­rus lulusan S1 atau S2 jurusan pertambangan, geologi atau serumpun serta memiliki ja­batan di dinas terkait sebel­umnya.

Sementara untuk kepala BPMPD, harus lulusan S1 atau S2 jurusan ilmu pemerintah­an atau administrasi negara serta pernah menduduki ja­batan di dinas terkairt atau sedang menjabat sebagai ca­mat.

(Rishad Noviansyah)