kakiMasih ingat dengan model jelita yang pernah dekat dengan terpidana kasus daging sapi, Ahmad Fathanah? Adalah Andi Novitalia alias Vitalia Sesha, model seksi majalah dewasa ini kini kembali berurusan dengan hukum. Ia diciduk polisi setelah tertangkap basah sedang menggelar pesta narkoba di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Oleh : (Yuska Apitya Aji)

“BENAR, Vitalia dan 6 temannya di­tangkap di Hotel Mercure, Ancol,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal, Selasa (14/7/2015).

Vitalia yang namanya sempat mencuat karena kisah asmaranya dengan Fathanah, terdakwa kasus korupsi daging sapi ini, ditangkap polisi pada Sabtu (11/7/2015) seki­tar pukul 15.30 WIB. “Penangka­pan dilakukan tim Polsek Pade­mangan,” terang Iqbal.

Iqbal tak bisa merinci leb­ih jauh. Rencananya kasus ini akan disampaikan tim Polsek Pademangan. “Vita positif urine mengandung ekstasi,” jelas Iqbal. Terkait kabar ini, Vitalia angkat bic­ara. Ketika ditanya soal kabar terse­but, Vita memang tak membantah. Namun, ia masih belum men­gutarakan secara gamblang soal penangkapan dirinya di hotel di ka­wasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/7/2015). “Aku lagi banyak uru­san, nanti saja ya,” tukasnya.

Ia tak memberi banyak keteran­gan. Artis yang juga dikabarkan per­nah dekat dengan Charly itu hanya menegaskan akan membuat klari­fikasi. “Pokoknya nanti aku klarifi­kasi ya. Makasih ya,” katanya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Susetio mengkonfirmasi soal penangkapan Vita ini. “Kami tangkap tujuh pemuda pemudi di sebuah ho­tel di Ancol sedang pesta narkoba,” ujar Susetio di Mapolsek Pademan­gan, Jakarta Utara, Selasa (14/7/2015).

Baca Juga :  Maling di Padang Gasak Kotak Amal Masjid Pakai Sarung, Awalnya Pura-pura Salat Dhuha

Susetio menjelaskan, Vitalia Se­sha beserta 6 rekannya ditangkap polisi pada Sabtu (11/7) pukul 15.30 WIB di kamar No. 657 Hotel Mer­cure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. “Iya saat penggeledahan di kamar 657 ada Vitalia,” terangnya.

Setelah penangkapan langsung dilakukan tes urine. “Hasil tes urine tiga orang positif narkoba, salah sa­tunya Vitalia Sesha (AN), CK, dan SR,” jelas Susetio.

“Vitalia saat digeledah tidak ditemukan barang bukti, tapi dia positif narkoba,” sambungnya. “Saat mereka bertujuh pesta narko­ba, mereka dalam keadaan sadar,” jelas Susetio.

Teman Vitalia perempuan yang ditangkap yakni DC dan MF, se­dang teman pria yakni PF, CK, dan SR. Dari rekan-rekan Vitalia polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba. Dalam jumpa pers ada 4 tersangka yang dihadirkan tetapi mereka ditutup topeng wajahnya.

“Barang bukti yang disita satu butir ekstasi, satu bungkus plastik kering ganja 2,91 gram, happy five 50 butir, dua plastik bening keta­mine 3,59 gram,” urai Susetio.

Vitalia Sesha, model seksi ini masih menyimpan rapat-rapat ki­sah penangkapannya dan pesta narkoba. Ia mengeluarkan jurus ngeles alias mengelak. Pergera­kan Vitalia menjadi intaian polisi beberapa hari ini. Ia dan 6 rekan­nya akhirnya dibekuk polisi di hotel di Ancol pada Sabtu 11 Juli 2015. Polisi mengamankan barang bukti ekstasi, ganja dan happy five saat penangkapan Vitalia Cs.Susetio memastikan tidak ada aktiv­itas seks saat penangkapan. Mereka juga masih dalam keadaan sadar saat diciduk. Atas penangkapan itu, Vitalia mengelak dengan beragam cara. Ia mengaku tengah banyak urusan sehingga belum bisa berbagi berkomentar. Ia juga sempat mem­balas komentar netizen dan me­mastikan kondisnya baik-baik saja dan tidak ditangkap polisi. Vitalia bahkan siap memberikan klarifikasi seputar penangkapan dan pesta narkoba pada waktunya nanti.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Lebat, 12 Titik di Kota Bogor Diterjang Bencana

Nama Vitalia memang akrab dengan dunia hitam. Vitalia boom­ing saat KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Fathanah, orang dekat Mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Vitalia bahkan mengaku pernah hendak dilamar oleh Fathanah, namun dia meno­lak halus dan hanya menganggap Fathanah sebatas teman. Ia juga diguyur hadiah wah dari suami pedangdut Septi Sanustika mulai dari mobil Honda Jazz bernopol B 15 VTA, jam tangan mewah merk Chopard hingga perhiasan sehar­ga Rp 100 juta. Vitalia mengaku menggunakan uang Fathanah Rp 25 juta untuk mempercantik diri. Karena desakan kebutuhan, model cantik bernama asli Andi Novitalia ini, menjual sejumlah pemberian Fathanah. Paket perhiasan berupa cincin, kalung dan liontin dijual di MB Jewellery. Sebagian hadiah Fathanah ke Vitalia telah disita KPK.