gelar-pasukan-(1)BOGOR TODAY – Polres Bogor menggelar apel pasukan Ketupat Lodaya 2015 guna mempersiapkan keamanan dan kelan­caran musik Idul Fitri 2015 di Lapanganga Tegar Beriman, Kamis (8/7/2015).

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto mengungkapkan jika telah menyiap­kan 1.170 personel dengan bantuan dari Brimob, sniper dan serta sejumlah elemen seperti TNI, Linmas hingga Buser dengan total 1.701 personel dengan total 2.871 per­sonel.

“Operasi Ketupat Lodaya 2015 akan dimulai pada H-7 hingga H+7 lebaran den­gan menyiapkan 21 pos pelayanan di se­luruh wilayah Kabupaten Bogor dan satu pos besar di Mapolres Bogor dan satu pos pengamanan (pospam) di Gadog, Pun­cak,” ujar AKBP Suyudi.

Baca Juga :  Jatuh Terpeleset, Warga Kampung Salabentar Bogor Tewas Usai Tertabrak Mobil

Polres Bogor juga menyiapkan pos keliling untuk melayani masyarakat. Mis­anya saat ada satu wilayah yang memiliki tingkat kemacetan dan kriminalitas yang tinggi, maka kepolisian siap menyam­bangi lokasi dan mendirikan pos di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Wakil Bupati Bogor Meminta PUI Tingkatkan Sinergi Membangun Kabupaten Bogor

Selain itu, mantan Kapolres Maje­lengka ini mengungkapkan jika kondisi alam di Bumi Tegar Beriman yang cukup ekstrem disinyalir bisa menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan saat mudik.

“Faktor topografi, musim hujan, kon­tur jalan, tikungan serta kerusakaan jalan juga menjadi salah satu penyebab ke­celakaan lalu lintas. Apalagi kalau tidak menaati rambu-rambu lalu lintas,” pung­kas Kapolres.

(Rishad Noviansyah)