BOGOR, Today – Prestasi tim Cricket Kota Bogor hingga ke kancah internasional meng­gelitik Komite Olahraga Na­sional Indonesia (KONI) Kota Bogor untuk membentuk Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kota Bogor. Pasalnya, hingga kini di Kota Bogor ma­sih belum mempunyai pen­gurus cabang (pengcab) yang berada dibawah naungan KONI.

“Memang pada kenyata­annya tim kriket asal Kota Bogor banyak meraih prestasi yang sangat baik, dan saya rasa wajar saja jika Ketua KONI Jabar mempunyai ang­gapan seperti itu. Tapi, perlu diketahui saja hingga kini kami belum menerima pem­beritahuan tentang rencana pengcab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) untuk di Kota Bogor,” ujar Ketua KONI Kota Bogor, Basuki.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Menurut Basuki, pihaknya akan segera menghubungi pengda PCI Jawa Barat men­genai pembentukkan peng­cab tersebut. Hal itu dimak­sudkan dirinya agar status dari tim kriket Kota Bogor lebih jelas dan tidak dapat diklaim oleh daerah lain.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

“Kami akan hubungi pi­hak Pengda PCI Jabar tentang hal ini. Karena, kami juga ti­dak ingin nasib tim kriket ini terkatung-katung hanya dise­babkan tidak memiliki kepen­gurusan di tingkat cabang. Dibentuknya pengcab juga agar bisa memagari atlet-atlet kriket yang memang mempu­nyai potensi bagus, kabur ke daerah lainnya,” tegasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)