0000235529JAKARTA, Today – Turnamen Piala Kemerdekaan yang dihelat Tim Tran­sisi mengundang animo klub-klub Divisi Utama.

Lebih dari 20 klub sudah secara lisan menyampaikan persetujuan mer­eka mengikuti turnamen yang dijad­walkan bakal dihelat akhir bulan ini.

“Dari persiapan terakhir, sudah 27 klub menyatakan kesediaan mereka ikut Piala Kemerdekaan,” ujar ang­gota Tim Transisi, Cheppy T Warto­no, pada Bola.net.

“Untuk mengetahui secara pasti bera­pa yang akan ikut, kita akan menunggu sampai acara workshop peserta, besok (hari ini,red),” sambungnya.

Sebelumnya, Tim Transisi di­jadwalkan menggelar Piala Ke­merdekaan pada pekan terakhir Juli 2015 mendatang. Rencananya, ada 30 klub Divisi Utama yang mengikuti turnamen ini.

Tim-tim peserta ini dibagi dalam lima regional. Partai puncak dijad­walkan bakal dihelat pada 15 Agustus 2015 mendatang.

Sejauh ini kata dia, sudah ada 22 klub yang mengembalikan formulir. “Berapa pun klub yang masuk, kami akan tetap jalan. Kami tetap jalan sesuai prinsip, mau 12 atau 14 asal memenuhi persyaratan,” katanya.

Rencananya, Piala Kemerdekaan digulirkan pada 24 Juli. Dilanjutkan Cheppy Wartono, bahwa pihaknya ti­dak mempermasalahkan berapa pun klub yang akan ikut serta.

Sementara itu, Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto ber­harap turnamen ini bisa jadi contoh bagi kompetisi yang akan datang, khususnya dari sisi fairplay.

“Selain itu, turnamen ini harus jadi model dalam kerangka rebrand­ing dan reformasi tata ke­lola sepakbola nasional,” tandasnya.

(Imam/net)