IMG_9729DIJADWALKAN dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), laga Persis Solo kontra Persiba bakal menjadi laga pembuka turnamen Piala Kemerdekaan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Tim Transisi memastikan tak lagi me­mundurkan jadwal Piala Kemerdekaan. Mereka menjadwalkan menggeber kick-off 15 Agustus dan menggelar final pada September mendatang.

Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono mengatakan, manager meeting sudah harus dilakukan pada 7 Agustus mendatang. Pertemuan itu rencananya akan digelar di Ja­karta, sebagai tahap final persiapan Piala Ke­merdekaan.

Baca Juga :  14 Atlet NPCI Kabupaten Bogor Jalani Pemeriksaan Mata

Sepekan kemudian, pada 13 Agustus akan digelar technical meeting (TM) di masing-ma­sing grup untuk persiapan kick off Turnamen pada 15 Agustus. ”Penyisihan akan memakan waktu sekitar dua pekan. Kalau di grup yang dua tuan rumah, bisa lebih cepat,” katanya, Rabu (29/7/2015).

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak selanjutnya, perempat final. Laga Perempat final digelar pada 27 Agustus. ”Nanti ada istirahat empat hari, kemudian semi­final dan dan final 5 september juga istirahat em­pat hari,” tuturnya.

Baca Juga :  Bima Arya Dukung Pembinaan Bibit Atlet Inline Skate di Kota Bogor

Rencananya, kick off Piala Kemerdekaan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Ren­cananya, laga Persis Solo kontra Persiba atau PSMS Medan kontra Kalteng Putra, akan men­jadi laga pembuka Piala Kemerdekaan. Saat ini Tim Transisi masih menggodok jadwal tersebut.