DSC_0435BOGOR, Today – Panjat tebing dan pendaki gunung lekat dengan rasa nasionalisme. Guna mene­barkan virus nasionalisme di ka­langan masyarakat luas, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor bakal mengge­lar acara pembentangan bendera merah putih raksasa.

Pemben­tangan bendera merah putih rak­sasa di tebing alam Gu­nung Batu wilayah Su­kamakmur tersebut berte­p a ­tan dengan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

”Oleh sebab itu, kami juga melibatkan organisasi kepemu­daan dan juga masyarakat seki­tar. Ternyata respon masyarakat sangat tinggi, banyak yang an­tusias untuk ikut ambil bagian,” katanya.

Sekretaris Umum FPTI Kabu­paten Bogor, Iip Syaukani men­gatakan pihaknya sudah melaku­kanberbagai koor­d i ­nasi terkait rencana yang akan digelar di Wilayah Sukamakmur, salah satunya berkordinasi den­gan KONI.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

”Jika tak ada halangan, itu semua bisa direalisasikan pada waktunya. Kami juga sudah mendapatkan dukungan dari Ket­ua KONI Kabu­paten Bogor. Selain itu, animo masyara­kat di wilayah Sukamakmur juga sangat tinggi, tidak sedikit masyarakat yang ingin terlibat dalam pem­bentangan bendera di atas tebing alam Gunung Batu itu,” ujar Iip Selasa (28/7/2015).

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================