BOGOR, Today – Usai sukses mempersembahkan medali perunggu di ajang Sea Games Singapura, salah satu pejudo andalan Kota Bogor, Szalsa Maulida mematok target menyabet medali emas saat memperkuat kontingen Jawa Barat ( Jabar) sebagai tim inti di ajang Pekan Olahraga Nasi­onal (PON) XIX/2016.

Diakuinya, selain persia­pan fisik, persiapan mental juga kerap dilakukannya sejak jauh-jauh hari. Kini kembali siap untuk mem­berikan yang terbaik ketika ia harus berjuang kembali di ajang PON XIX/2016 un­tuk memperkuat kontingen Jawa Barat. Menurutnya, kunci terbaik untuk terus bisa mendapatkan prestasi adalah tetap rutin menggelar latihan.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

”Saya sudah dipanggil Pelatda PON sejak tahun 2012 lalu. Latihan, dan persiapan juga sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Beban yang harus dipikul juga tidak mu­dah, terlebih harus memper­tahankan juara umum, meng­ingat Jawa Barat merupakan peraih juara umum atlet judo senior,” katanya.

Szalsza menambahkan, target pada PON XIX/2016 mendatang adalah meraih medali emas. “Jika berbi­cara target apa yang saya patok, maka saya akan men­argetkan bisa meraih medali emas. Persiapan mental ser­ta latihan rutin adalah kunci untuk mewujudkan apa yang saya targetkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Judo Selu­ruh Indonesia (PJSI) Kota Bo­gor, R An An Andri Hikmat optimis bahwa para atlet Kota Bogor yang akan memperkuat Jabar pada perhelatan PON 2016 mendatang, bisa meraih medali.

“Saya optimis jika para at­let bisa menjaga kondisi tubuh serta latihan yang diberikan pelatih. Saya yakin mereka bisa meraih emas. Jika melihat jam terbang, mereka sudah mempunyai pengalaman lebih, bahkan hingga ke man­canegara,” katanya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)