JAKARTA, Today - Indo­nesia dipastikan akan me­nambah wakilnya yang akan berlaga dalam event bulutangkis BWF World Championships 2015.

Adalah pasangan gan­da putra, Ade Yusuf/Wa­hyu Nayaka yang berhasil meraih tiket untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Ade/Wahyu yang sebe­lumnya berada di daftar tunggu, lolos usai pasangan Meksiko, Job Castillo/Anto­nio Ocegueda, batal turun bertanding.

Turnamen yang akan berlangsung 10-16 Agustus 2015 di Istora Senayan, Ja­karta ini akan mempere­butkan gelar sebagai juara dunia.

Nantinya Ade/Wahyu akan memperkuat barisan ganda putra Merah Putih, menyusul tiga pasangan lainnya. Sebelumnya Hen­dra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan, sudah amankan posisi lebih dulu.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Alhamdulillah, rasanya senang sekali. Impian pen­gen main kejuaraan dunia di Indonesia akhirnya bisa tercapai,” kata Ade kepada situs resmi PBSI.

Lolosnya Ade/Wahyu ke Kejuaraan Dunia 2015, mendapat apresiasi dari Ketua Umum PBSI, Gita Wir­jawan. Gita berharap Ade/ Wahyu bisa lebih semangat untuk bertanding dan mem­peroleh hasil terbaik.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Selamat kepada Ade/ Wahyu yang lolos masuk ke kejuaraan dunia. Semoga ini bisa menambah seman­gat mereka untuk bertand­ing dengan lebih baik lagi. Peluang Indonesia juga semakin terbuka dengan banyaknya wakil yang akan bertanding nanti,” kata Gita.

Dengan demikian In­donesia memiliki 16 wakil yang akan bertanding. Dan hal ini setidaknya akan sedikit membuka peluang dari sektor ganda putra yang ditempatkan sebagai nomor andalan untuk merebut gelar juara.

(Imam/net)