IMG_0557(1)BOGOR, TODAY – Dewan Pimpi­nan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor menggelar sil­aturahmi bersama seluruh unsur jajaran partai dengan buka puasa dan memberikan santunan kepa­da anak yatim, Minggu (12/7/2015).

Ratusan kader Golkar berkum­pul dalam acara yang digelar di kediaman Ketua DPD Golkar Ka­bupaten Bogor, Ade Ruhandi di Kampung Pisang, Kelurahan Su­kahati, Kecamatan Cibinong dan secara simbolis memberikan san­tunan kepada 50 anak yatim.

“Anak yatim yang kita datang­kan berasal dari sekitaran kantor DPD Golkar, yakni kampung Ciju­jung, Kelurahan Pakansari dan di sekitar rumah saya di Kampung Pisang. Ini merupakan acara rutin yang setiap tahun kami lakukan,” ujar pria yang akrab disapa Jaro Ade itu.

Jaro Ade mengungkapkan jika acara ini adalah kali Keenam yang digelar oleh partai berlambang pohon beringin itu semenjak Jaro Ade menduduki kursi ketua DPD.

Baca Juga :  Hendak Tawuran, 7 Dari Belasan Pelajar di Bogor Diamankan

“Ini kali keenam kurang lebih semenjak saya menjadi ketua DPD. Intinya yang paling penting silaturahmi kok,” terangnya.

Didampingi Sekretaris partai, Hidayat Royani, Jaro mengatakan jika prati Golkar juga memiliki kegiatan lain jika memsuki bulan ramadan.

Seperti tarawih keliling dan melakukan buka bersama juga dengan unsur Muspida dan Muski­pa Kabupatan Bogor.

Ditempat berbeda, PT. Graha Andrasentra Propertindo secara rutin menyelenggarakan acara buka puasa bersama anak yatim pada 10 Juli 2015.

Acara yang bertemakan “Ber­bagi untuk Kebersamaan dan Raih Keberkahan” itu bertempat di Nir­wana Meeting Room Aston Bogor Hotel & Resort.

Direktur PT. Graha Andrasen­tra Propertindo, PT. Jungleland Asia dan General Manager Aston Bogor Hotel & Resort, M. Darto, mengatakan acara ini merupakan momentum untuk menjalin tali si­laturahmi antar staf dan juga anak yatim yang ada di lingkungan seki­tar.

Baca Juga :  Makam Jaksa Agung RI Pertama Dipindahkan Menuju Taman Makam Pusara Adhyaksa, Cibinong

“Acara ini merupakan kes­empatan untuk bersilaturahmi dengan anak yatim yang berasal dari Kelurahan Pamoyanan dan Mulyaharja, wilayah terdekat ka­wasan hotel, dan juga merupakan momentum untuk berbagi dengan sesama,” ujarnya

Acara yang telah dimulai sejak pukul 16:30 WIB ini, dimeriahkan pula oleh hiburan Marawis dan Tari Saman dari Yayasan Darus­salam dan Tari Saman.

Acara ini ditutup dengan di­langsungkannya ceramah agama yang menceritakan tentang arti mensyukuri nikmat hidup yang di­berikan oleh Allah SWT oleh Ustad Bobby Herwibowo Lc.

(Rishad N/ Guntur Eko Wicaksono)