mahaka-sports-klub-indonesia-super-league_nyff8a8ceoe912y3usdw2hg4hJAKARTA, Today – Mahaka Sports and Entertainment sudah merampungkan pertemuan awal dengan klub-klub In­donesia Super League (ISL), terkait tur­namen Piala Indonesia Satu. Pertemuan tersebut digelar di hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Senin (6/7) petang.

CEO Mahaka Sports, Hasani Abdul­gani, pun mengungkapkan rencana ka­pan dimulainya turnamen tersebut.

“Kami mengundang 18 klub ISL, tapi yang hadir 11 klub,” kata Hasani, dalam jumpa pers usai pertemuan.

Dia pun merasa terkejut dengan sam­butan positif yang diberikan oleh klub-klub ISL untuk terlaksananya turnamen ini.

“Kami alternatif kalau bisa jalan akan dimulai 15 Agustus. Maksimal 16 tim yang ikut serta, karena kami akan buat seperti format Piala Dunia,” jelasnya.

“Bisa dipastikan 12 klub ikut serta. Jadi, kami masih akan mencari empat klub lagi, mungkin kami akan mengajak Sriwijaya FC dan Semen Padang. Jika masih kurang 16 klub, kemungkinan kami mau mengundang klub Divisi Uta­ma untuk melengkapi turnamen ini,” beber Hasani.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Hasani menambahkan, pihaknya masih menunggu konfirmasi peserta tambahan hingga, 15 Juli 2015. “Satu bu­lan sebelum kick-off kami sudah harus tahu semua. Selain itu, saya juga harus ke BOPI lagi untuk mendapatkan surat rekomendasi,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Empat klub Indonesia Super League (ISL) su­dah ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan grup untuk turnamen Piala Indonesia Satu. Mereka adalah PSM Makassar, Arema Cronus, Persib Band­ung, dan Bali United Pusam.

Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor turnamen terse­but, memiliki alasan tersendiri terkait penunjukkan empat klub itu.

“Yang pasti, keempat klub itu ada nilai komersialnya. Bukan berarti saya mengecilkan tim lain. Namun saya melihat ada potensi baik di Malang, Makassar, Bandung, maupun Bali,” kata Hasani.

“Kalau dari empat kota ini bisa kita pancing untuk menggairahkan kota lainnya kenapa tidak? Siapa yang masuk di grup itu seluruh klub menyerahkan­nya ke Mahaka. Semoga tidak ada ken­dala,” tambah Hasani.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Sementara itu, empat klub yang di­tunjuk juga sudah menyatakan kesiapan mereka menjadi tuan rumah.

“Kami berterima kasih dan sangat apresiasi sekali atas penunjukkan ini. Karena turnamen ini suatu oase den­gan tidak adanya pertandingan saat ini. Persib siap melaksanakan pertandingan ini,” kata Risha Adi Wijaya, direktur op­erasional Persib.

Hal senada juga dituturkan direktur klub PSM, Sumirlan. “Saya berterima kasih PSM diberi kepercayaan sebagai tuan rumah. Karena kebetulan kami akan satu abad pada 2 September. Mu­dah-mudahan kegiatan Mahaka ini awal bangkitnya sepakbola Indonesia,” tu­turnya.

“Kebetulan secara pribadi maupun corporate Arema pernah kerja sama dengan Mahaka. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi sesuai dengan apa yang disepakati bersama,” timpal Ruddy Widodo, general manager Arema.

Seperti diberitakan sebelumnya, turnamen ini direncanakan bakal dim­ulai pada 15 Agustus nanti. Ada 12 klub yang sudah dipastikan ikut s e r t a .

(Imam/net)