Untitled-5BOGOR TODAY – Disebut mengoleksi sam­pah di kantornya, membuat Dinas Keber­sihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bogor menggelar rapat terbatas untuk membersihkan lokasi tersebut.

Kepala UPT Kebersihan Wilayah I Cibinong, Usep Supriatna mengatakan langsung mengambil langkah dengan me­magari lahan tersebut dan mengurug lo­kasi itu dengan tanah serta melarang sia­papun membuang sampah disana.

“Iya tadi sudah rapat dengan Sekdis, Kabid Kebersihan serta para Kepala UPT. Hasilnya, kami sepakat untuk memagari lahan itu supaya tidak ada lagi yang buang sampah disana dan efektik mulai Senin,” ujar Usep Supriatna saat dihubungi, Senin (27/7/2015).

Baca Juga :  Remaja Perempuan di Bogor Dinyatakan Hilang Usai Berkenalan di Media Sosial

Usep mengungkapkan, sampah yang ada diangkut dengan truk dan dibuang ke Tem­pat Pembuangan Sementara (TPS) terdekat.

“Selain itu nanti diangkut dan dipin­dahkan oleh kendaraan milik UPT dan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) melalui TPS,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan jika rapat ini digelar atas arahan Sekretaris Daerah (Sek­da) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar yang tidak ingin lagi ada tumpukan sam­pah di wilayah pusat pemerintahan dan segera menutup area itu supaya tidak ada sampah yang tersisa.

Adang sendiri saat dikonfirmasi lang­sung menginstruksikan DKP untuk men­gurug lokasi pembuangan dengan tanah dan meminta DKP untuk menyiapkan truk sampah di sepanjang Jalan Tegar Beriman untuk menjadi tempat penampungan se­mentara sebelum dibawa ke TPS dan TPA.

Baca Juga :  Minimnya Kesadaran Masyarakat, Sungai Cidurian Dipenuhi Sampah

“Saya sudah perintahkan DKP untuk men­gurug lokasi itu dengan tanah dan DKP harus menyiapkan truk-truk sampah di sepanjang Jalang Tegar Beriman untuk menjadi tempat pembuangan sampah sementara.

Sebelumnya diberitakan jika sampah yang ada Jalan Tegar Beriman itu tidak di­angkut ke TPA. Melainkan dibakar hingga dikeluhkan oleh warga sekitar akibat asap yang ditimbulkan dan bau tidak sedap yang dihasilkan dari sampah tersebut.

(Rishad Noviansyah)