China-Huawei-Honor-4C-Just-Launched-Price-CNY-799Kami merancangnya untuk pengguna dari usia 18-35 tahun. Pon­sel ini sudah menggu­nakan prosesor octa core se­hingga kinerja jadi lebih mulus. Bermain game pun tidak lag,” klaim Sales Manager Device Department Huawei Indone­sia Darren, di sela peluncuran ponsel tersebut di Jakarta.

Ponsel berukuran 5 inci ini menggunakan prosesor Kirin 620 berkecepatan 1,2 GHz. Pembuatanya adalah HiSilicon, yaitu sebuah perusahaan semi konduktor milik Huawei.

Ho n o r 4C dibekali dengan memori RAM 2 GB serta ROM 8 GB un­tuk media penyimpanan ap­likasi. Saat ini, Honor 4C masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, namun menurut Darren, akan segera mendapatkan Lollipop pada September mendatang.

Selain prosesor, Honor 4C juga diklaim unggul dalam hal mengabadikan gambar. Kam­era utamanya punya ketajaman 13 megapiksel serta didukung berbagai fitur, seperti ultra fast snapshot, refocus mode, dan photo audio.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Command Center 

Ultra fast snapshot ber­fungsi untuk memotret ob­jek bergerak, refocus mode yang membuat pengguna bisa mengatur fokus setelah me­motret dan photo audio untuk menyelipkan rekaman suara berdurasi 10 detik ke dalam sebuah foto.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera seteajam 5 megapiksel, fixed focus. Huawei meny­ematkan fitur tambahan berupa smart beauty agar hasil foto selalu cantik serta ultra wide selfie yang membuat area foto jadi lebih lebar dibanding selfie biasa.

Spesifikasi lainnya adalah baterai berkapasitas 2.550 mAh buatan Sony, sensor ac­celerometer, proximity, ambi­ent light, dan digital compass. Untuk konektivitas terdapat Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 b/g/n dan USB 2.0.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa M6,0, Terasa hingga Semarang

Sayangnya ponsel dual SIM ini belum bisa dipakai men­gakses jaringan 4G LTE, han­ya karena hanya mendukung 3G dan GSM saja. Huawei bekerja sama dengan PT Da­tasrip untuk urusan distribusi penjualannya. Pengguna yang ingin membelinya bisa men­dapatkannya di berbagai toko retail mulai 4 Juli mendatang.

“Sekarang penjualannya of­fline dulu. Kami sedang meny­iapkan sistem, kalau sudah jadi akan mulai menjual Honor 4C secara online di honor.co.id. Penjualan online-nya mungkin sekitar Agustus,” pungkas Dar­ren.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================