HL---AdilKabupaten Bogor mengirimkan empat atlet terbaiknya untuk memperkuat kontingen Jawa Barat (Jabar) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Mereka optimistis bisa menggondol medali emas dan mengharumkan nama Bumi Tegar Beriman

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Cabang Olahraga (Cabor) Beladiri menjadi salah satu cabor andalan bagi Kabupaten Bogor di ajang Pekan Olah­raga Nasional (PON) XIX/2016 mendatang. Empat atlet Bumi Tegar Beriman digadang-gadang bisa memperkuat kontingan Jawa Barat ( Jabar) di ajang bergengsi empat ta­hunan tersebut.

Salah satunya adalah Hil­man Hasbi dari cabor Tarung Drajat. Hasbi, sapaan akrab­nya diharapkan mampu men­embus seleksi daerah (Selek­da) PON dan masuk Pelatihan Daerah (Pelatda) PON didam­pingi atlet lainnya, yakni Ru­fiko.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

“Ada dua atlet dari Ka­bupaten Bogor yang tengah berjuang. Mereka adalah Hil­man Hasbi dan Rufiko. Saya sangat berharap mereka bisa lolos dan masuk kontingan. Soalnya persaingan di Jabar sangat ketat dan berat,” kata Ketua Umum Tarung Drajat Kabupaten Bogor, Mustakim.

Di sisi lain, Taekwondo Kabupaten Bogor pun tengah mengirimkan tiga orang atlet terbaiknya untuk mengikuti Selekda PON. Mereka adalah Imam Suroso, M Lutfi Pa­mungkas dan Sopiudin. Ketig­anya ditargetkan bisa berlaga hingga menembus Pra PON.

“Ketiga atlet itu akan tu­run di kelas Kyorugi. Mereka sudah pernah mencatatkan prestasi yang bagus. Menurut saya, yang bakal menjadi sain­gan berat bagi mereka adalah atlet dari Kota Bandung,” kata Ketua Taekwondi Kabupaten Bogor, Cepi Firmansyah.

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

Pria yang juga menjabat sebagai pelatih Tim Jabar tersebut optimistis ketiga atletnya mampu menembus ketatnya persaingan di Tim Jabar. “Kami tuan rumah, tentunya Pra-PON tak berpen­garuh. Saya yakin, atlet Kabu­paten Bogor bisa berprestasi disana,” ujarnya.

Lebih lanjut Cepi men­gatakan bahwa gelaran Pra PON bakal dihelar pada bulan November 2015 mendatang. “Pra PON bakal digelar No­vember mendatang. Artinya masih ada sekitar enam bulan lagi. Jadi masih cukup waktu untuk mempersiapkan diri,” pungkasnya. (*)