Untitled-6BULAN ramadan memberikan banyak keberkahan bagi umat muslim di dunia. Untuk berbagai cara dilakukan selama bulan penuh agar yang dikerjakan tidak sia-sai sambil menunggu datangnya waktu berbuka.

GUNTUR EKO WICAKSONO
[email protected]

Nah, salah satunya ialah dengan mem­baca dan berburu banyak buku yang mengajarkan ilmu-ilmu keagamaan untuk menjadi­kan diri menjadi lebih baik.

Ada 10 buku yang menjadi target pilihan yang paling di buru oleh masyarakat selama bulan ramadan diantaranya Bimbingan Islam untuk Hidup Muslimah, Hadist Shahih Bukhari Muslim, Tafsir Al Misbah dan lain seba­gainya.

Salah satunya buku ten­tang nasihat nabi untuk perempuan.“Kurang lebih ada 10 buku yang laris dan banyak di cari oleh masyarakat di bulan ramadan ini,” ujar supervisor Gramedia Botani Squre, Putri Latie, Rabu (1/7/2015).

Baca Juga :  MENDIDIK DENGAN HATI

Untuk buku nasihat nabi memang paling banyak dicari, disana menceritakan tentang nasihat nabi kepada perempuan-perempuan muslim yang ada di dunia berikut sinopsisnya.

Tak hanya itu, Al Hikmah Alquran dan terjemahnya men­jadi salah satu buku juga diminati oleh masyarakat Bogor.

Terjemah Al-Quran ini men­jadi paling dicari karena memi­liki keunggulan yang berbeda dan lain dengan Alquran pada lazimnya.

Al Hikmah tampil dengan for­mat yang baru yakni layout unik, kertas krem, box warna, Khat Bahriyah, Fotnote mudah dicari dan kesinambungan ayat.

Baca Juga :  PAN Dorong Pakai Vaksin dalam Negeri

Salah seorang pembeli,Meisa Anggita (38) menjelaskan alasan dia membeli Al hikmah Al quran dikarenakan tertarik dengan tampilan yang unik dan berbeda.

“Unik dan bagus untuk tampilannya dan lebih mudah un­tuk dibacanya,” ungkap dia.

Selain itu, Al Quran untuk pemula juga menjadi salah satu yang diburu oleh para pengun­jung dikarenakan warna sangat­lah menarik perhatian.

Seperti yang diungkapkan, Sinta Rahma (32), Al-quran terse­but cocok untuk belajar anaknya yang masih duduk dibangku se­kolah dasar.

“Saya beli ini agar anak saya mau membuka Al-quran dan mau membaca karena warnanya yang unik dan nyentrik membuat anak saya meminta untuk membelin­ya,” pungkas Sinta. (*)