BALI, Today – Meski Sunrise of Java Cup 2015 hanya bersta­tus turnamen lokal, Bali United Pusam tak ambil pusing. Mereka tetap fokus bersiap menghadapi turnamen di Banyuwangi ini.

“Kami fokus ke Sunrise of Java Cup dulu, baru ke Piala Indonesia Satu,” ujar Pelatih Bali United, In­dra Sjafri, pada Bola.net.

Timnya segera mulai per­siapan. Pada 24 Juli lusa, sudah mulai berla­tih kembali.

Sebelum­nya, Laskar Tridatu julukan Bali Unit­ed- memastikan bakal mengikuti turna­men SoJC 2015. Mereka berharap kali ini turnamen tersebut tak mengalami masalah lagi.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

“Kalau sudah beres semua, kami akan berangkat ke Banyuwangi,” te­gasnya.

Bali United sendiri telah memastikan diri mengikuti turnamen di Banyuwan­gi ini kala dihelat beberapa waktu lalu.

Selain mereka, Sunrise of Java Cup juga bakal diikuti Arema Cronus, Tim­nas U-23 dan Banyuwangi Selection.

Namun, turnamen ini akhirnya ter­tunda. Pasalnya, meski tim-tim peserta sudah berkumpul di Banyuwangi, Pani­tia Pelaksana turnamen ini tak mengan­tongi izin kepolisian.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Pasalnya, penyelenggaraan turna­men ini mendapat protes dari salah satu ormas keagamaan di sana. Turna­men ini dinilai rentan mengurangi nilai sakral bulan Ramadan.

Panitia pelaksana sendiri akhirnya terpaksa mengundur jadwal turna­men usai Lebaran. Dijadwalkan, tur­namen ini bakal dihelat pada 29 Juli 2015 ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana SoJC 2015, Heriyanto, mengaku sudah mendapat izin dari Polres Banyuwangi. Mereka kini sedang mengurus periz­inan ke Polda Jatim. “Semoga usai leba­ran ini sudah bisa keluar,” harapnya.